Tentang Penulis

Riva-Author

Riva Eka Putra, Netpreneur  yg sekarang sedang menyamar menjadi PNS  😀


Dulu :

  • Sekolah di SDN Pabuaran, SLTPN 2 Lengkong, SMUN 1 Sukabumi
  • Kuliah di Diploma I Perpajakan (STAN)
  • Kerja di KPPBB Tangerang Dua, KPP Pratama Tigaraksa, KPP Pratama Tangerang Barat
  • Pernah menekuni Bisnis Pulsa
  • Pernah mengirim Draft Buku ke PT Elex Media Komputindo *Ditolak 🙂
  • Admin forum www.bendahara.com (*Aktifitas Forum sudah dialihkan ke Group Facebook)
  • Menulis buku PNS INTROVERT

Sekarang :

* Kerja di KPP Pratama Kosambi

* Nge-blog bebas di blog.rivaekaputra.com ini

* Update Content  beberapa blog / web yang lain

* Update Pengetahuan tentang Netpreneurship (mengunjungi ads.id dsb) & terus coba mempraktekkan ilmunya

* Kadang belajar web programming…Kadang mengunjungi draft Buku Ke-2 di google drive 🙂

* Menjernihkan Pikiran

* Mengisi Ruang Fantasi di pikiran dengan hal-hal dibawah ini :


Masa-Depan (*Jika Sampai) :

* Memiliki pengetahuan yg mendalam mengenai salah satu atau beberapa cabang Netpreneurship …dan terus update serta praktek

* Memiliki Pikiran yg Jernih

* Mendapat penghasilan yg cukup dari netpreneurship…cukup untuk keperluan sehari-hari, cukup untuk melunasi semua Utang di Bank 😀

* Mengundurkan diri dari PNS

* Menulis buku ke-2, ke-3 dst yg bermanfaat

* Banyak melakukan Aktifitas di Rumah &  tidak harus Travelling ! …Travelling-nya klo lagi pengen aja (Introvert Mode)  😀

* Kalau sudah sepuh tinggal di suatu “Panti Jompo” yg Super … tempatnya mungkin seperti di :  PUN PUN

*

61 Replies to “Tentang Penulis”

  1. saya doakan agan dapat diberikan hidayah segera out dari pns dan diberikan kekuatan sehingga berhasil mengangkat harkat dengan mengoptimalkan potensi daya saing diri, lebih-lebih menjadi jalan rizki halalan thoyiban kepada saudara-saudara kita yang lain. aaamiiin.

  2. Profil mirip saya
    PNS, pingin resign, pingin jadi netpreneur
    kalo saya baru mulai belajar
    saya mulai dari blog dulu, rencananya kedepan buat toko online dan ikut adsense
    kalo ada kesulitan boleh nanya2 ya..
    bisa minta emailnya?
    terima kasih

    • Masuk Wilayah Mana?

      Kalau mas Ramdan tidak mendapatkan SPPT Asli yang biasanya didistribusikan oleh Kelurahan atau RT,
      – bisa mengajukan Permohonan Salinan SPPT Di KPP (Jika di Wilayahnya Pengelolaan PBB Belum dialihkan ke Pemda)
      – Jika di Wilayahnya Pengelolaan PBB sudah dialihkan ke Pemda, saya kurang tau prosesnya seperti apa.

        • owh, ini maksudnya nyari Rekanan untuk Pencetakan SPPT Massal.

          Mas dari Pemda Bandung?
          Coba hubungi bagian Rumah Tangga KPP Pratama aja, kan tiap taun KPP Pratama sudah pengalaman nyetak SPPT secara Massal. Kemungkinan besar punya Contact Person Percetakan yg biasa dipake.

  3. Hi Riva,

    Minta gambar saringan kamar mandi untuk menghindari banjir dari luar,saya coba buka tapi tidak bisa,

    Thanks
    JAJAT

  4. lucu baca cv nya….cb bkin lg draft buku ttg pengalaman mulai skul di stan sd jd pns…kayak dr ferdiriva yg sukses dg buku “cado-cado” nya…..tawarkan ke penrbit lainnya…sapa tau nyantol n bs cpt resign dr pns..smg sukses

  5. Kang Riva, mudah-mudahan visi misi nya kesampean cepet-cepet. Jadi seorang netpreneur sangat potensial banget buat masa depan, apalagi garap pasar Indonesia yang lagi berkembang pesat.

  6. Yah, ternyata blm jd resign tho. Kirain mah udah 😀
    Enak kali ya bikin grup ttgl org2 yg udah n pgn resign dr PNS

  7. Selamat sore, mas Riva.
    Salam kenal.
    Saat ini saya sedang membeli rumah secara KPR dan sudah berjalan 2 tahun. Pada SPPT PBB yang saya bayar, tertera nama wajib pajak adalah PT “developer”.
    Yang ingin saya tanyakan: Apakah karena statusnya masih KPR maka nama yg tertera memang nama PT “developer”? Dan nanti setelah KPR selesai (lunas), baru kemudian dapat diganti dengan nama saya? Atau sebetulnya dari sekarang sudah dapat diganti nama? Apabila sudah bisa diganti nama, bagaimana cara dan prosesnya? Mohon petunjuk dan penjelasannya.
    Saya ucapkan terimakasih atas perhatian, Mas Riva.
    Tuhan memberkati.

    • Salam kenal Mas,

      Untuk Permasalahan PBB Perdesaan dan Perkotaan, mulai 2014 sudah semuanya dialihkan ke Pemda masing-masing. Jadi jawaban yang saya tulis dibawah mungkin tidak sesuai dengan kondisi ditempat Mas Ardi tinggal :

      Meskipun masih Proses KPR, Mas Ardi pasti memegang dokumen Pengikatan Jual beli (PJB)/Akad Kredit (*Yang isinya Pihak Pertama, pihak ke dua & pasal-pasal), dengan dasar itu Pak Ardi bisa memasukkan nama Pak Ardi di Nama SPPT, jadinya muncul dua nama di SPPT (PT “Developer” / Ardi). Syaratnya Copy PJB/Akad Kredit, copy KTP, SPPT & Isi Formulir.

      Terus, meskipun masih proses KPR (Sertifikat Asli masih ditahan pihak bank) ada kemungkinan mas Ardi sudah bisa mendapatkan copy sertifikat dari Pihak Bank. Jadi dengan Dasar copy Sertifikat itu mas Ardi sudah bisa mengajukan Penggantian Nama, syaratnya kurang lebih : copy sertifikat, copy KTP, SPPT & isi formulir.

      Untuk prosesnya, mas ardi mengajukan berkas-berkas tersebut ke suatu Unit Pelayanan di Pemda tempat Mas Ardi tinggal. Setau saya namanya UPTD, contoh : http://uptdpbbwil3.wordpress.com/category/beranda/

      Kira-kira seperti itu mas, jika masih ada yang ingin ditanyakan silahkan Reply lagi

  8. Selamat siang, Mas Riva
    Terima kasih banyak atas penjelasannya. Saya akan mencoba mengajukan sesuai saran dari Mas Riva.
    Tuhan memberkati, Mas.

  9. selamat siang mas Riva, boleh minta contact person Bank BRI untuk pengajuan BRIguna (KreTap) ? mohon kirimkan ke alamat email saya, terima kasih.

    • Salam kenal juga….

      mungkin nanti kita bisa bikin perusahaan di bidang Netpreneurship bareng-bareng 😀

  10. assalammualaikum pak riva, gak sengaja search info kursus jahit nyasar ke blog pak riva. apa kabar pak?masih diKPP pratama?

  11. Saya malah baru masuk peenes. Heu.
    Tapi menulis buku nggak semudah itu juga sih, Mas. Apalagi menjualnya. Buku saya padahal terbit di penerbit terkemuka, tapi penulis sendiri memang harus berkolaborasi bareng penerbit buat bisa jualan yang bagus. Gitu. Hehe.

    • Makasih sarannya Mas :)…

      buku yg mas Arie Tulis ini ya?
      Judul : OOM ALFA
      Penulis: Ariesadhar
      Genre: Novel Komedi
      Tebal: 328 Halaman
      Penerbit: Bukune
      Harga: Rp. 47.000

      *Keren, dah nerbitin buku sendiri

      • Betul, Mas. Hehe. Tapi tetap saja nulis buku belum bisa jadi andalan pemasukan. Kalau kayak Raditya Dika yang satu buku cetak ulang 20-an kali, baru bisa. 😀

    • * Kenapa mau menulis lengkap?, Karena Hobby saya nge-Blog 🙂 (terutama share pengalaman yang saya alami sendiri)

      * Kenapa gak membuat tulisan tentang Tips format penulisan Blog? Karena Saya klo nulis gak pake tehnik-tehnik, tinggal nulis aja…jadi ga ada yg bisa diajarkan 🙂

      * Bahasa mudah difahami? , mmm…syukurlah klo bahasa nge-blog saya mudah difahami 🙂

  12. Kebetulan pengen belajar nyetir mobil dan akhirny terdampar di blog ente tentang pengalaman kursus nyetirnya, btw udah lancar nyetir blm sekarang? Trs setelah kursus langsung dipraktekin ngg? Kasih tips ya bro biar ngg panikan?

    • Dulu ikut Kursus pas lagi Cuti…

      Pas masuk kantor lagi ilmu kursus-nya udah gak pernah dipraktekin lagi 😀 , klo panik sih wajar aja mas Bro…justru dengan ikut kursus kita belajar untuk mengurangi kepanikan kita karena ditemani instruktur & di mobil-mobil kursus ada alat bantu tambahan untuk rem & gas, jadi mengurangi resiko untuk pengemudi yg baru belajar.

  13. Assalamualaikum, Wr Wb.
    Salam kenal mas, iseng-iseng nyari soal KPR eh nyasar kesini. terus baca-baca postingannya eh ternyata mas yang dulu bikin forum bendahara.com. Saya dulu sering konsul soal perbendaharaan, sampai ketemu aplikasi bendahara yang pakai excell dari BPS di situ. Sebelum pakai SILABI yang sekarang aplikasi itu membantu banget. Untung ada forum bendahara.com. Udah lama nggak akses, baru tahu sekarang pindah ke grup facebook malah.

    • Wa’alaikum Salam , Wr Wb.

      Salam kenal juga Mas Satrya… iya, forum bendahara.com udah saya tutup karena Bandwithnya terbatas & karena terlalu banyak pengunjung jadi sering di suspend sama pihak hosting…

      Barusan Request Mas Satrya yg di Group Bendahara FB sudah saya Approve.

  14. pingin resign, pingin ndampingin anak aja.
    tapi jadi PNS ini cita2 mama dan bapak saya. jadi galauuu

  15. Mas riva semoga sehat selalu …
    Mas. saya mau tanya nih … Saya sudah interview pengajuan kredit rumah November 2015 di daerah Cikarang tapi sampai dengan sekarng belum ada info untuk akad kredit. Saya sudag sering tanya ke salesnya katanya ada masalah di BPN-nya. Mas Riva, apakah perlu cross check lagi ke developerna? atau memang birokrasi sulit? karena uangyang saya setorkan sudag lama mengendap si BTN. suwun

    • Sepengetahuan saya proses awal dari tanah kosong menjadi perumahan itu memang agak panjang (Pemecahan Sertifikat dsb).

      Kalau saya di posisi Mas Ranto, selain nanya ke Sales saya sesekali akan tanya juga ke developer & rutin pantau rumah yg di booking.

  16. slamat siang mas riva putra, saya pegawai di instansi pemerintah juga. saya sudah baca paparan pakriva putra mengenai top up kredit pegawai, ko beda sama saya.

    Hutang saya di BRI dulu adalah Rp. 150.000.000,- (Untuk keperluan DP Rumah dsb) …jangka waktu 8 tahun (96x Angsuran)…di bulan Juli 2015 baru Angsuran ke-27….& yang harus saya lunasi ketika Top Up adalah Rp. 126.757.336,-.

    sedangkan saya
    Hutang saya di BRI dulu adalah Rp. 150.000.000,- (Untuk keperluan pribadi dsb) …jangka waktu 10 tahun (120x Angsuran)…di bulan maret 2016 baru Angsuran ke-29….& yang harus saya lunasi ketika Top Up adalah Rp. 136.000.000,- (angka ratus ribunya lupa).
    mohon infonya pak riva putra ke email saya vmeichel@gmail.com

    • Mungkin Pengaruh antara Masa Pinjaman 8th & 10 th Mas.

      Saya (8th) Angsuran perbulannya 2,9jt-an….sedangkan yg 10th seingat saya sekitar 2,5jt per bulan kan? jadi otomatis Pengurangan Utang Pokok saya tiap bulan jadi lebih banyak.

  17. Sepertinya memang banyak yang pengin resign jadi PNS ya, Mudah-mudahan saya juga bisa mengikuti dan bisa dapat penghasilan lebih baik juga di luar hehehe. Salam kenal Mas

  18. ternyata alumni STAN dan pegawai DJP juga.
    alasan resign karena pajak di dalam Islam gimana atau karena ha lain mas?

    sukses buat mas rivaekaputra dan salam kenal 😀

  19. baru beli dan baca bukunya mas riva , yang saya cari bagian mas riva kenal linux g ada diceritain (mengingat direktorat kita yang getol bgt sama window$)…. mungkin di blognya bisa diceritain di lain waktu , terimakasih

    • Makasih udah beli & baca bukunya 🙂

      Untuk tema Linux memang belum saya tulis secara detail di Buku pertama tersebut & di Blog ini juga catatan mengenai Linux belum saya kumpulkan…masih terpisah-pisah di blogpost beda tanggal

      Silahkan ketik keyword : ‘Linux’ di kolom pencarian Blog ini… nanti bakalan ketemu tulisan saya terkait Linux

  20. Halo, minta kontaknya boleh? saya perlu bantuan untuk mencairkan dana di ipotfund. Tolong kirim ke email saya aja y.

    Thanks :’p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*