Kontak

Anda bisa menghubungi saya melalui :

  • Kolom Komentar pada setiap Artikel…
  • atau bisa mengirim e-mail ke : websitology@gmail.com

Jika saya sedang online saya usahakan untuk Reply cepat, jika saya Reply-nya lama atau gak Reply sama sekali ya Maap 😀

29 Replies to “Kontak”

  1. boleh tanya, kalau untuk transaksi mutasi debet kliring kode 52 di buku mandiri kodenya apa ya?

    • Auto Debit yg saya pakai sekarang ada 2 (Auto Debit Pembayaran Angsuran Pinjaman BRI & Auto Debit Pembayaran Premi Asuransi Prudential melalui Bank Mandiri)

      Untuk Auto Debit BRI, saya biasanya cukup memantau transaksi Auto Debit Dan Pengurangan Pokok Pinjaman melalui Internet Banking BRI saja…saya tidak pernah meminta Bukti Hardcopy. Tapi kalau mau minta Bukti Hardcopy dari Bank, Mungkin berupa Print-out Buku Tabungan yg tercantum ada transaksi auto-debitnya.

      Untuk Auto Debit Asuransi, saya biasanya menerima e-mail dari Pihak Prudentialnya bahwa pembayaran Premi berhasil. Kalau untuk bukti hardcopy dari Bank mungkin cuma berupa Print-out buku tabungan Bank Mandiri saja…sama seperti BRI.

  2. boleh tanya,apakah ada hubungannya rekening tabungan dan kartu kredit?rekening saya diblokir dengan alasan ada tunggakan di kartu kredit.kok sampai bisa diblokir padahal tidak ada perjanjian saat buka rekening ataupun pengajuan kartu kredit..bukankah hal ini sudah melanggar perundang2an BI.

    • Mengenai perundang-undangan BI, syarat & ketentuan yg biasanya ada diformulir pas buka rekening atau pas apply kartu kredit…saya belum baca-baca….& gak sempat baca-baca juga…jadi kurang tau apakah melanggar perundang2an BI atau tidak.

      Untuk pemblokiran rekening karena ada tunggakan kartu kredit saya baru dengar kali ini…tapi kalau untuk pemblokiran rekening karena ada tunggakan Kredit Tanpa Agunan (KTA), salah seorang kenalan saya pernah mengalami, setelah kenalan saya tersebut menghubungi Bank….melunasi tunggakan…blokir rekeningnya dihapus….& rekeningnya bisa dipakai lagi.

  3. Assalamualaikum. Selamat siang. Di beritahukan kepada petugas PLN sekitar bogor, mohon untuk memperbaiki arus listrik yg ada di daerah kp cipayung desa sukaharja kecamatan ciomas. Di karnakan tidak setabil. Terimakasih

    • Silahkan menghubungi Call Center PLN Langsung : 123

      Komplen di Blog ini kemungkinan besar tidak akan terpantau oleh PLN karena ini hanya Blog Pribadi…

  4. Bpak pln yg terhormat tolong listrik di daerah pekayon sukadiri tangerang mati lmpu dari jam 20.00wib sampe sekarang masih mati,,,,,,tolong tindakan lajutin ke pln sepatan……Karna saya pnya ank kecil

  5. Assalaamu alaikum gan ana mw nanya tntang over kredit..ane ambil over kredit rumah bersubsidi thun 2015 lewat ppat dan penjual…dn rencananya d thun 2017 ane mw lunasin sisa pokok hutangnya..di PK rumah tersebut awal angsuran di mulai januari 2013 dan biasanya ad perjanjian larangan take over rumah sebelum 5 tahun berjalan perkreditan..gmana ya gan solusinya..klo hitungan ane..di tahun 2017 ane sudah mampu buat percepatan pelunasan rumah tersebut gan..mohon bantuan dan penjelasannya gan..??trim kasih..balas ya gan
    #surat yg ane pegang..ajb notaris,surat kuasa pengambilan sertipikat,buku tabungan kpr penjual

    • Wa’alaikum Salam

      Kalau untuk jawaban yg lebih akurat lebih baik langsung ditanyakan ke Bagian KPR Bank terkait…

      Jawaban saya dibawah berdasarkan hasil nanya-nanya ke Bank tahun 2013…& dulu nanyanya untuk KPR yg biasa (bukan yg subsidi) :

      1. Semoga Mas Faisal masih bisa menghubungi Pihak Penjual…jadi nanti masih bisa dimintain tolong ngambilin sertifikat jika Mas Faisal jadi untuk pelunasan dipercepat di tahun 2017…karena Surat Kuasa yg dari Notaris tersebut sepengetahuan saya tidak bisa dipakai untuk mengambil sertifikat asli…(yg mengambil tetap harus nama yg tercantum di database Bank)

      2. Pastikan dulu sertifikatnya memang sudah ada di Bank….karena ada beberapa kasus dimana KPR sudah Lunas, tapi Sertifikatnya belum ada di Bank

      3. Jika semuanya lancar, misalkan tahun 2017 mas Faisal sudah melakukan pelunasan dipercepat, terus Pihak Penjual masih bisa dimintain tolong untuk ngambilin Sertifikat Asli di Bank & sertifikatnya memang sudah ada…maka proses selanjutnya adalah bikin Akta Jual Beli (Ada pengurusan Pajak Penjualan, pajak Pembelian dsb) & Balik Nama Sertifikat. Saya kurang yakin klo dokumen yg Mas Faisal pegang sekarang Judulnya Akta Jual Beli…kemungkinan besar judulnya adalah Pengikatan Jual Beli. (Akta Jual Beli & Pengikatan Jual Beli itu beda)

      ————
      Terkait kebijakan take over rumah sebelum 5 tahun…saya kurang tau detailnya…apakah kebijakan tersebut juga melarang untuk pelunasan dipercepat sebelum 5 tahun …atau Apakah kalau untuk pelunasan dipercepat bisa-bisa aja dilakukan meski belum 5 tahun.

      • Iya gan..yg ane pegang surat pengikatan jual beli..untuk memastikan sertipikat ud ada d bank..kita dateng ke bank aja ya gan dan bwa apa aja ?apa harus dengan penjual ke bank nya..?

        • Sepertinya harus sama pihak penjual…untuk dokumen yg dibawa coba bawa semua dokumen terkait proses KPR pihak pertama aja (buku tabungan, akad kredit dsb) takutnya ditanyain sama Bank….& klo udah di Bank kan mas Faisal bisa langsung nanya-nanya terkait proses pemindahan kepemilikan dari pihak penjual ke Mas Faisal…jadi tahun depan bisa langsung tau apa yg harus dilakukan karena sudah dapet info langsung dari bank.

          • Iya gan makasih yaa…masalahnya penjualnya ud pindah ke jogja gan..ane regional bogor..oke gan thx

  6. Kalau cetak rekening koran BRI tanpa buku tabungan bisa ga ya. Pusing saya saldo terpotong 100rb 2 hari ini. Telpon call BRI mahal bingit. Tq

  7. Selamat Pagi.

    Pak mau tanya menurut bapak dari banyak bank syariah mana yang baik buat KPR rumah?

    Terima kasih

    • Saya baru nanya-nanya ke Bank Syariah Mandiri & BJB Syariah aja, belum bisa membandingkan dengan Bank Syariah yg lain.

      Paling kalau nanti jadi ngambil KPR syariah yg harus ditanyakan lebih lanjut adalah bagaimana kalau dilakukan pelunasan dipercepat. Misal KPR dikabulkan senilai 200jt selama 15 tahun, jika setelah 5 tahun mengangsur kita mau melakukan pelunasan dipercepat, jumlah rupiah yg harus kita bayarkan setelah 5 tahun tersebut dibawah 200jt atau diatas 200jt?

    • Saya biasanya ngecek pake menu transfer online Mandiri Mobile…kalau muncul nama maka kemungkinan besar rekeningnya masih Aktif

      Kalau mau lebih akuratnya sih, pemilik Rekening BRI terkait harus nanya langsung ke Customer Service BRI.

  8. Mau tanya bos ku.. saya regidtrasi sms banking kok cuma bsa cek saldo aj ya bos.. untuk transfer dll gk bsa bos.. saya daftar melalui msin atm bos.. apkh setelah dri mesin atm it ap ad syarat yg lain lg kh bos..?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*