Ban Motor

Sore ini pas mau pulang kantor … Ban Motor belakang saya kempes…

Lalu mulai mengingat-ingat disebelah mana ada tukang tambal ban dijalur saya pulang (hanya inget 1 karena dulu pernah nambah angin…tapi kyaknya udah lama tutup)… selebihnya gak inget lagi ada di sebelah mana

Di Kantor lama biasanya saya sudah siap-siap pompa angin untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, pompa angin bisa menangkal orang-orang yg iseng ngempesin Ban motor …atau kalaupun ban motornya beneran bocor lumayan bisa tambah angin dulu jadi motornya bisa di kendarai sampai tukang tambal ban terdekat….tapi  di Kantor baru saya belum menyiapkan peralatan seperti itu…

Akhirnya saya mengendarai motor pelan-pelan (*males nuntun)….lewat tukang tambal terdekat yg saya inget & ternyata memang tutup…lalu jalan lagi …diklaksonin mobil belakang karena saya belok menghindari suatu gerobak  agak tiba-tiba & konsentrasi memang agak terbagi karena lagi nyari-nyari tukang tambal ban…tidak berapa lama kemudian liat 1 tabung orange di seberang jalan 🙂

Singkat cerita tabung orangenya saya datengin…dan langsung ganti ban dalem baru aja sekalian…biayanya 40rb (ini buat arsip juga klo suatu saat nanti misal ban motor bocor terus mau langsung ganti ban dalem harganya ada di kisaran 40rb)

Setidaknya kejadian ban bocor kali ini bermanfaat bagi saya yg blogger… jadi nambah 1 tulisan hehehe

Btw entah kenapa teknologi ban angin ini masih saja bertahan sampai diawal tahun 2018 ini.

Kenapa para pakar terkait di bidang ini tidak bisa menciptakan ban motor atau mobil yg anti bocor, anti kempes?

Saya inget dulu sekitar tahun 1992 ada sepeda punya tetangga yg pake jenis ban tertentu yg mana malah jadi salah satu mainan (dipaku-pakuin) tapi tetep gak kempes & gak bocor …cuman memang agak keras aja…

Jadi tahun 1992 sampai 2008 …udah  26 tahunan masih belum juga ditemukan cara supaya suatu ban anti bocor, anti kempes seperti sepeda tersebut…bisa senyaman ban angin sekarang.

Atau apakah sebenarnya sudah ada? Tapi belum bisa diproduksi secara massal?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*