Ternyata naruh dompet di saku belakang itu Berbahaya

Beberapa bulan yg lalu, ketika cedera punggung tiba-tiba kambuh…saya mendapat nasihat dari rekan kerja agar tidak menyimpan dompet di saku belakang, karena mungkin itu yg menyebabkan cedera punggung saya tiba-tiba kambuh.

Rekan kerja tersebut bilang bahwa dulu waktu dia penempatan kerja diluar jawa…ketika mengendarai mobil dinas di jalan yg banyak berlubang…temennya waktu itu langsung mendapatkan cedera punggung ketika mobil melewati lubang & kebetulan dompetnya ditaruh di saku belakang….yg dialami temen diluar jawa tersebut sepertinya  efek menyimpan dompet disaku belakang secara instant…ada 1 bagian tubuh yg tertekan secara tiba-tiba waktu mobil melewati jalan berlubang.

Sedangkan yg saya alami adalah penekanan bagian tubuh secara perlahan-lahan saat duduk di kursi kantor antara jam 07:30-17:00.

Selain pengaruh ke pinggang sepertinya efek dari naruh dompet di saku belakang ini juga pengaruh ke pergelangan kaki kiri saya suka kadang2 sakit sendiri.

Pas googling juga saya banyak menemukan info kalau nyimpen dompet di saku belakang itu ternyata memang berbahaya bagi kesehatan.

Beberapa minggu terakhir ini saya mulai coba naruh dompet disaku depan…tapi kendalanya saku depan saya jadi terlihat tebal & terasa tidak nyaman….dulu isi saku saya kira-kira seperti ini :

Saku kiri : HP, saku kanan Kunci & Saku Belakang Dompet…Lalu dompetnya ditaruh bareng kunci…ya jadi tebal banget lah

…..

Setelah diliat-liat sebenarnya dompet saya itu terlalu menyita tempat…jadi saya perlu dompet tipis yg lebih efisien…pas nyari nyari di tokopedia ternyata ada…jadinya posisi saku saya sekarang seperti ini :

Saku kiri HP, Saku Kanan Kunci + Dompet mini….Jauh lebih simple.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*