Kesan pertama kali pake INNOVA

Hari ini ada tugas ke Kanwil DJKN Banten (Kota Serang)…pas berangkat yg nyetir atasan saya karena anak buahnya yg 1 gak bisa nyetir sama sekali & anak buahnya yg 1 lagi (saya) merasa nyetirnya belum lancar dan saya juga gak pernah menyetir mobil ukuran besar seperti INNOVA…

Pas di Tol menuju Kota Serang, ngobrol-ngobrol ….Atasan saya jadi tau kalau saya pernah menyetir dari Tangerang ke Sukabumi pake Brio Satya hehehe…Jadi singkat cerita, pas acara selesai akhirnya saya yg nyetir Mobil Dinas (INNOVA) dari Kota Serang ke Kota Tangerang…

*Saya sendiri belum yakin dengan kemampuan mengemudi saya, tapi orang lain malah merasa yakin kalau saya udah bisa 😀 

Gimana kesan-kesan pas pertama kali mengemudikan INNOVA ? :

  • Untuk Kopling & Tuas Transmisi memang terasa ada yg beda (koplingnya terasa agak keras & tuas transmisi meskipun arah Gigi 1-2-3-4-5-R  masih sama tapi designnya beda)…tapi saya masih tetap bisa melakukan perpindahan gigi dengan lancar…untuk kopling saya injek sedalem-dalemnya aja pas mau ngoper gigi hehe (pernah baca dari salah satu blog klo pas pindah gigi jangan ragu untuk menginjak kopling dalem…itu katanya gpp)
  • Di Kota Serang mesin mobil sempat mati sebentar pas ada mobil didepan mau balik arah…posisi saya di gigi 2 & telat nginjek kopling…tapi Alhamdulillah udah reflek nginjek kopling & nyalain Mobil lagi
  • Di Gigi 1-2 beberapa kali mesin mobil meraung karena saya belum terbiasa dengan settingan kopling & gas INNOVA…
  • Pas mampir di Pom Bensin sempat bingung dimana ceklekan untuk buka tutup tangki bensin, meskipun atasan saya ngasih tau secara lisan … saya tetep gak ngeuh karena saya liat-liat koq gak ada logo yg terkait bensin….ternyata ceklekan-nya itu ada di bawah dashboard mobil yg sebelah kanan….beda sama brio yg dibawah
  • Di sepanjang jalan Tol lumayan ramai….paling yg agak bikin bingung itu pas jalan agak lancar & bisa ngebut saya harus di gigi 4 atau gigi 5 ya? soalnya di INNOVA yg saya kendarai gak ada logo ECO-nya…awal-awal saya pake gigi 5 ok ok aja…pas udah deket kota tangerang saya pake gigi 4 juga ok ok juga hehehe …mungkin yg bisa merasakan perbedaannya cuma yg udah biasa nyetir pake INNOVA
  • Secara posisi tempat duduk, jelas berasa lebih tinggi…
  • Pas nyampe Komplek Perkantoran (Tangerang) *yg kiri-kanan jalan komplek banyak dipake parkiran motor-mobil…saya minta panduan rekan di samping untuk memantau sisi kiri aman ato enggak  (takut nyenggol motor/mobil orang)
  • Pas nyampe kantor yg jalan masuknya agak nanjak, mesin mobil mati lagi hehe (gigi 2….telat nginjek kopling)
  • Terus di pandu satpam untuk parkir, tapi karena konsentrasi udah menurun, antara udah lega & capek ….saya agak kurang Ngeuh dengan panduan parkir dari Pak satpam…”kanan… kiri… bales… bales“…hahaha, hasil akhirnya sepertinya parkirnya gak rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*