Ketika mencoba memberitahu kelemahan suatu Sistem

Beberapa tahun terakhir ini saya adalah pengguna aktif salah satu menu di layanan Internet Banking suatu Bank. Saya juga beberapa kali merekomendasikan orang lain untuk menggunakan layanan dari Bank ini saja, karena berdasarkan hasil coba-coba dengan beberapa layanan Internet Banking Bank lain…layanan Bank ini saja yg memberikan nilai lebih (layanan cetak ulang bukti transaksi, layanan otomatis pengiriman data transaksi yg lengkap ke e-mail dsb)

Tapi setelah adanya perubahan alamat Internet Banking (*yg katanya upgrade) … koq ada 1 baris data yg tidak muncul di bukti transaksi, pas saya cetak ulang bukti transaksi data tersebut tetap tidak muncul & saya cek di e-mail juga tetap tidak ada.

Jadi saya coba menulis e-mail untuk memberitahukan kelemahan sistem tersebut

Tapi Reply yg saya dapatkan koq sepertinya saran dari saya tidak terlalu diperhatikan….Customer Service yg reply e-mail saya lebih fokus ke membantu saya mendapatkan 1 baris data yg tidak muncul tersebut…bukan fokus menyampaikan keterangan saya terkait kelemahan sistem ke bagian terkait.

Atau mungkin Mas/Mba Customer Servicenya lagi sibuk banget jadi reply e-mail saya pake template reply standar aja…karena mungkin pada umumnya nasabah Bank memang hanya minta persoalan transaksi pribadi dia aja yg diselesaikan.

Atau mungkin memang tidak ada mekanisme untuk menyampaikan keterangan penting ke bagian terkait? … kyaknya ini sesuatu yg tidak baik bagi keberlangsungan sistem yg baik.

Sistem yg baik itu adalah sistem yg dapat mendeteksi sendiri kelemahan sistemnya…& juga menyediakan ruang bagi user/nasabah seperti saya untuk ikut ambil bagian dalam penyempurnaan sistem.

*Pendapat saya aja sih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*