Yg belum tercatat terkait mengemudi

Sebelum menyetir jarak jauh, biasanya saya baca-baca dulu pengalaman-pengalaman saya sebelumnya dalam hal mengemudi yg mana link-link nya udah saya kumpulin disini : http://blog.rivaekaputra.com/drive/

Setelah barusan baca-baca, sepertinya ada beberapa hal yg belum tercatat :

  1. HP untuk Waze sebaiknya di letakkan di tempat CD bukan di tempat keluar angin AC karena lama kelamaan klo ditempatkan di tempat keluar angin AC jadinya dingin banget, takutnya merusak komponen HP
  2. Terkait Game untuk memperlancar urusan mengemudi, sebaiknya pake yg game parkir aja…klo game untuk mengemudi beneran malah menurut saya berbahaya karena di kondisi real saya perlu nengok spion kanan – kiri & tengah sedangkan di Game mengemudi di HP membuat fokus melihat 1 titik …klo untuk game parkir…sedikit membantu mengerti logika mobil saat parkir
  3. Ada beberapa hal yg sebenarnya bisa disiapkan…contoh cara mengganti ban yg kempes…takutnya ban kempes di area yg sinyalnya jelek jadi gak bisa buka youtube
  4. Terkait Microsleep saat mengemudi…klo misalkan saya udah sering nyetir microsleep ini harus saya waspadai….klo sekarang mungkin microsleepnya masih terhalang oleh rasa tegang karena saya kurang suka menyetir….klo sudah terbiasa menyetir sepertinya rasa tegangnya akan berkurang & microsleep bisa terjadi…
  5. Buku Manual kenapa belum saya pelajari semua? …padahal hal tersebut disarankan oleh beberapa channel youtube yg membahas mengemudi…
  6. Terkait Parkir…contoh saat tadi mengantar Ibu…sebaiknya pas jalan sepi saya puter balik dulu…jangan puter balik pas acara udah selesai & pulang karena kondisi jalan bisa saja ramai di beberapa jam selanjutnya.
  7. dan mungkin ada hal-hal lain yg belum tercatat…nanti klo inget disambung lagi 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*