Jika pembelian pulsa IM3 via Mandiri Mobile Gagal

Sekitar 2 tahun terakhir ini biasanya saya isi pulsa via Mandiri Mobile. Kebanyakan isi Mentari & IM3 (Indosat)

Kalau di Mandiri Mobile…untuk isi pulsa perlu milih dulu mau ngisi pulsa Mentari atau IM3? … gak bisa hanya ngisi nominal pulsa & Nomor Tujuan seperti format pengisian pulsa di Dealer Pulsa.

Tapi…entah kenapa saya tidak bisa mengisi 1 nomer IM3 (0856********) punya ibu saya via Mandiri Mobile …setiap kali mau melakukan pengisian IM3 selalu muncul warning : “56 – Transaksi tidak dapat diproses karena nomor pembayaran / pembelian salah. Agar dicek dan diulang kembali”

Kalau saya milih Mentari, warningnya : “510 – Transaksi ditolak. Nomor yang Anda masukkan tidak sesuai dengan provider yang Anda pilih”

Awalnya saya pikir karena nomer tersebut langganan Paket Internet yg 4GB/60 hari sehingga sistem bank mandiri tidak bisa mendetect bahwa itu nomer IM3…tapi ternyata pas paketnya saya rubah jadi Paket Freedom Combo M pun tetap saja nomernya gak bisa diisi pake Mandiri Mobile.

Solusi tercepat yg saya temukan sih, begini :

  1. Isi mentari (0815********) punya saya pake Mandiri Mobile
  2. Lalu pulsanya di transfer ke Im3 punya ibu via *123#
  3. Lalu saldo IM3 0856******** pun berhasil bertambah 🙂

Untuk saya pribadi sih ada cara lain, yaitu pake akun Dealer Pulsa yg sudah saya daftarkan sekitar 5 tahun yg lalu 🙂 klo pake akun Dealer Pulsa malah gak perlu nyebutin IM3 / mentari ….cukup nominal + nomor tujuan + PIN, otomatis sistemnya men-detect nomor tersebut nomor IM3 atau nomor Mentari.

Tapi bagi yg belum punya akun dealer pulsa…cara tercepatnya tetap pake cara yg via transfer pulsa *123#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*