Apakah benar www.kiddle.co anak perusahaan Google?

Tanggal 22 Februari 2017 dapet info dari salah satu Group WA tentang suatu mesin pencari yg katanya aman untuk anak…nama website-nya www.kiddle.co

Kesan awal saat membaca WA tersebut adalah : Saya ga yakin kalau www.kiddle.co adalah anak perusahaan google

Kenapa?

Nama websitenya masih pake .co (dot co) …bukan .com (dot com) dan pas saya cek ternyata nama : kiddle.com sendiri masih ditawarkan untuk dijual… masa perusahaan sebesar google gak sanggup beli nama domain dot com??

Saya dulu pernah coba iseng tawar suatu domain 3 huruf, harga awal yg ditawarkan $500.000 (pernah ditulis : disini) jadi kalau cuma kiddle.com (6 huruf), kemungkinan besar harganya dibawah $500.000…dan perusahaan sebesar google pasti bisa banget buat beli 😀

Lalu saya berkunjung ke www.kiddle.co

Saya coba cek beberapa keyword negatif…ternyata memang tidak muncul hasil pencarian negatif…jadi memang relatif lebih aman untuk anak-anak (*relatif aman..bukan 100% aman)

& dihalaman About Kiddle, mereka sendiri menyatakan kalau mereka sama sekali tidak berafiliasi dengan google (bukan anak perusahaan google)… mereka hanya memakai teknologi Google Safe Search.

Kesimpulan :

www.kiddle.co bukan anak perusahaan google

Kalau mau share ulang di group WA, ada baiknya di edit sedikit menjadi :

Sekarang ada website namanya: www.kiddle.co  – mesin pencari khusus anak. Jadi anak bisa browsing dengan relatif lebih aman tanpa gangguan spams & konten dewasa.  Jadikan ini sbg homepage jika punya anak yg suka browsing. *Info penting buat orangtua  Gamenya asyik asyik disana, referensi referensi sejarah dan pengetahuan lain juga asyik mudah dibaca dan mudah dimengerti anak anak. Berbeda dengan via google yang didominasi oleh referensi dewasa dan bahasa dewasa sehingga menyebabkan anak anak banyak gagal paham.

Rekan-rekan orang tua, mohon info di atas dishare ke grup2 kelompok yang lain. Mohon diingat juga seperti halnya yang dituliskan di Panduan Bermedia di Keping, bahwa sangat dianjurkan anak-anak tidak diberi gadget pribadi sebelum menginjak jenjang SMP. Kemudian juga mengingatkan untuk selalu mendampingi anak-anak saat mengeksplorasi internet. Matur nuwun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*