Tulisan yg bebas & tulisan yg mengekang

Tulisan-tulisan saya di Blog ini kebanyakan adalah tulisan dengan tema bebas…& beberapa judul tulisan sepertinya memiliki sifat membebaskan diri dari “ruang & waktu”…contoh ada tulisan tahun 2011 tapi di tahun 2017 ini masih banyak yg baca.

Beda halnya dengan blog saya yg lain yg bertemakan sepak bola…saya seperti dikejar deadline untuk memposting tulisan terkait hasil pertandingan bola hari ini…kalau saya mau profesional tentunya saya harus secepatnya menulis artikel tentang hasil pertandingan….tapi …saya kurang suka dengan tulisan-tulisan yg sifatnya mengekang seperti itu.

Contoh yg lebih jauh lagi…

ditahun 1920-an ….mungkin ada juga seseorang yg dikejar deadline untuk menulis dengan tema skor pertandingan suatu olah raga di koran….tulisan tahun 1920-an tersebut tentunya dinanti oleh para penggemar olah raga saat itu….tapi di tahun 2017 ini siapa yg peduli? … jangankan di tahun 2017…di tahun 1921 pun mungkin sudah tidak ada yg peduli lagi….

Beda halnya dengan tulisan yg di buat oleh Kahlil Gibran di tahun 1920-an … tulisannya sampai ke tangan saya di tahun 2005-an & di tahun 2017 ini pun sepertinya masih banyak generasi baru yg membacanya….*itu yg saya maksud dengan tulisan yg menembus ruang & waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*