Download update Aplikasi SAS 2017 (17.0.2)

Update ke-2 Aplikasi SAS Tahun 2017 sudah tersedia di website Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Pada keterangan histori update tercantum kalau update 17.0.2 ini adalah untuk Perbaikan Modul Silabi Pengeluaran

Ini link menuju web resmi Ditjen Perbendaharaan : ftp://ftp1.perbendaharaan.go.id/aplikasi_instansi/Aplikasi_2017/SAS/Update_SAS_17.0.2/


Ini Link Alternatif di Google Drive, hasil download saya Tanggal 19 Januari 2017 Jam 21:00-an :

  1. Cara Update (308 kB) : https://drive.google.com/open?id=0Bye4UslT1aX4VV9hWHZmMkFmOG8
  2. Histori_Update (275 B) : https://drive.google.com/open?id=0Bye4UslT1aX4ZG5KQXBGdFdGRGM
  3. MANUAL PPNPN (7,7 MB) : https://drive.google.com/open?id=0Bye4UslT1aX4SlpOb2RQaXVvejQ
  4. Update SAS 17.0.2 (39,4 MB) : https://drive.google.com/open?id=0Bye4UslT1aX4dnY4LTlDNnBySk0

Masalah yg saya temukan di update 17.0.2 :

#1. Muncul Warning : Setting Default Bendahara Belum di lakukan

Solusinya : Masuk ke User Admin > Referensi I > BPP (Meskipun di kantor tidak ada Bendahara Pengeluaran Pembantu [BPP], menu ini ini tetap harus diisi…Jumlah UP yg dibagi ke BPP = Rp. 0)

#2. Info dari Komentar di bawah : Ga bisa bikin Kuitansi & RUH Transaksi Error.

Solusinya :

  • Masuk ke User Admin > Utility > Perbaikan Database
  • Masuk ke User Bendahara Pengeluaran > Utility > Update Referensi

Kata Pegawai KPPN setiap kali ada update Aplikasi SAS, menu perbaikan Database & Update Referensi ini harus di klik supaya aplikasi SAS nya gak Error.

18 thoughts on “Download update Aplikasi SAS 2017 (17.0.2)

      • Aplikasi sas 2017 untuk pembuatan rekam BA Pemeriksaan Kas belum ada tahun anggaran 2017, bagaimana solusinya……..,,

        • Saya belum sempat bikin BA Pemeriksaan Kas / LPJ Januari 2017 ….masih ngurusin PPNPN 🙂 …jadi belum coba googling atau nanya ke CSO karena saya belum tau apa yg harus ditanyakan (*Biasanya kalau ada kendala saya googling atau nanya ke CSO KPPN)

  1. Sy sudah Apdate SAS 17.0.2, kenapa pada saat buat Berita acara tahunnya pilihannya sampai di tahun 2016 tidak sampai di tahun 2017

    • Saya belum membuat LPJ Januari, belum tau

      Kalaupun memang bermasalah Biasanya sih nanti saya coba cari di google solusinya atau tanya CSO KPPN 🙂

      Btw, saya juga bendahara loh ya…bukan yg bikin Aplikasi SAS 😀

  2. Spm ppnpn kq error ya pak? Nilai bersih dftr lampiran sdh sma. Tp pas mo klik kembali di tombol akun mncul warning daftr lampiran tdk sma. Ada solusi? Trims

    • Saya kemarin udah berhasil bikin SPM PPNPN & gak nemu masalah “lampiran tidak sama”

      Kendala yg saya temukan kemarin cuma masalah settingan-settingan di awal tahun anggaran aja.

      mungkin cba cek lagi default SPK/KEP yg dipakai…takutnya masih ada yg kecentang SPK/KEP yg Tahun Anggaran lalu

  3. Tempat saya kode satker di RUH Pajak kok tahun 2016 ya ? Mohon bantuannya. terima kasih

    • Saya baru Reply 6 feb 2017, sudah selesaikah masalahnya?

      Minggu kemarin sih KPPN ngasih saya update tapi hanya untuk Bendahara Penerimaan (berhubung saya bendahara pengeluaran jadi saya gak pake update-annya)…

  4. ketika memasukan data RUH transaksi dan RUH DRPP, muncul tulisan unkown ‘column’ in ‘where clause’

    • Kalau RUH Transaksi punya saya gak masalah….

      Untuk RUH DRPP saya belum coba, karena belum ada rencana GUP (UP belum habis 50%)

      Mungkin coba dulu perbaikan database / update referensi seperti tulisan saya diatas…kalau masih belum bisa juga coba hubungi CSO KPPN

Tinggalkan Balasan