Arti Kredit Limit Gabungan pada Kartu Kredit BRI

Waktu saya dapet 2 Kartu Kredit BRI (BRI Touch VISA & BRI Gold MASTERCARD)…untuk Limit Kartu tercantum tulisan ‘Kredit Limit Gabungan‘….tidak seperti beberapa kartu kredit saya sebelumnya yg mencantumkan limit kartu kredit secara jelas.

Ketika di cek di Internet Banking BRI > menu Kartu Kredit…dimasing-masing Mutasi Kartu Kredit tercantum angka 15jt…

  • Apakah limit totalnya 30jt ?
  • atau sebenarnya 7,5jt + 7,5jt
  • atau 3jt (Touch) + 12jt (Gold) ?

Ini screenshot-nya :

Lalu kebetulan kemarin ada Marketing Kartu Kredit BRI yg dateng lagi ke kantor…jadi sekalian saya tanyakan 😀

Jadi katanya Limit Gabungan itu adalah Total Limit untuk 2 kartu kredit tersebut …tapi pemakaian limitnya Fleksibel…bisa dipakai untuk yg BRI Touch atau yg BRI Gold.

Contoh : Kita sudah memakai Kartu Kredit BRI Touch kita sebesar 14.800.000,- maka sisa limit yg bisa dipakai oleh BRI Gold adalah hanya 200.000…atau sebaliknya…jika sebelumnya kita sudah pake yg BRI Gold 14.800.000,- maka limit BRI Touch yg bisa kita pake adalah cuma tinggal 200.000 lagi


Lalu pertanyaan saya selanjutnya adalah : apabila kartu kredit yg BRI Gold saya tutup…berapa saldo Limit BRI Touch saya?

Untuk pertanyaan ini saya tidak mendapat jawaban yg jelas…penjelasan yg saya tangkap dari Marketing-nya adalah Limit yg diberikan ke Nasabah Kartu Kredit bisa beda-beda…tergantung profil finansial Nasabah tersebut….

Untuk jawaban yg lebih pasti saya harus tutup dulu Kartu Kredit BRI Gold terus setelah berhasil di tutup saya cek lagi Limit Kartu Kredit yg BRI Touch di Internet Banking…tapi sepertinya saya belum berniat menutup yg Gold dalam waktu dekat ini 😀

Kalau ada yg sudah pengalaman menutup salah satu kartu kredit yg memiliki Kredit Limit Gabungan….silahkan komentar dibawah 🙂

One thought on “Arti Kredit Limit Gabungan pada Kartu Kredit BRI

  1. Thanks infonya, saya jg pada awalnya mau nutup bri goldnya, tpi kalo dtutup limit jdi berkurang, jdi ntar2 aja dah kalo gk salah utk gold bulanannya 180 ribu/tahun..lumayan..ntar kalo limit udah gede kmungkinan gold ditutup..

Tinggalkan Balasan