Kartu BPJS/KIS PPNPN yang ternyata belum aktif

Sabtu sore (5 November 2016) Saya ditelpon oleh salah seorang PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) yg menginfokan bahwa Kartu Indonesia Sehat-nya ditolak oleh Klinik.

Sekitar 1 minggu sebelumnya, Para PPNPN di kantor kami sudah menerima Kartu BPJS/KIS … saya udah agak lega karena takutnya pas pemotongan premi di awal november 2016 (pemotongan ke-3), para PPNPN belum juga mendapat Kartu.

kartu-bpjs-para-ppnpn

Waktu itu saya pikir udah dapet Kartu berarti otomatis kartunya Aktif.

Tapi ternyata tidak???…

Lalu saya nelpon Call Center BPJS 1500400…Dan pas di cek sama Pegawai Call Center ternyata status kartunya adalah : PENAGGUHAN PESERTA. Saya langsung tanya …apa yg bisa saya lakukan (*sebagai Bendahara dikantor yg mengurus potongan BPJS para PPNPN) agar kartu tersebut bisa aktif saat itu juga, mumpung PPNPN-nya masih ada di Klinik….katanya saya harus dateng ke Kantor BPJS, tidak bisa lewat Call Center.

Berhubung Sabtu – Minggu kantor libur….paling cepat saya baru bisa ke Kantor BPJS hari Senin besok (7 November 2016)

Jadi bagi para bendahara APBN yg juga sama seperti saya mengurus potongan BPJS para PPNPN… lebih baik setelah mendapat kartu, di konfirmasi dulu ke Kantor BPJS apakah kartunya sudah Aktif atau Belum.

Ternyata kartu yang diterima tersebut belum tentu Aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*