Cara mengetahui permohonan Kartu Kredit disetujui (approved) atau di tolak ?

Pengalaman saya selama beberapa kali Apply kartu kredit ke beberapa Bank adalah…kadang ada Bank yg tidak memberikan keterangan secara jelas apakah kartu kreditnya diterima atau ditolak.

Kalau Bank yg sistemnya sudah bagus, dengan sendirinya memberitahukan ke e-mail bahwa pengajuan kartu kreditnya ditolak….contohnya seperti ini :

Kartu Kredit bank Mandiri yg ditolak

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui diterima atau ditolak … (berdasarkan pengalaman saya & pengalaman temen-temen)

1. Mengirim e-mail pertanyaan ke e-mail resmi yg tercantum di Website Bank

Ngirim e-mail adalah opsi yg saya ambil karena saya kurang suka dengan komunikasi yg sifatnya verbal hehehe…pengalaman saya pake cara ini adalah saya gak bisa langsung dapet jawaban…harus melengkapi beberapa data dulu yg diminta oleh Bank (ngirim data nama ibu kandung dsb)

2. Buka website resmi bank, kadang ada yg menyediakan menu pengecekan status Kartu Kredit diterima atau di tolak…

Contohnya ini : https://www.mandirikartukredit.com/status-aplikasi

3. Nanya ke Customer Service

Sepengetahuan saya untuk urusan Kartu Kredit ini biasanya ada suatu Unit sendiriĀ  (Card Center)… tapi kadang Customer Service yg ada di Bankpun bersedia membantu nelponin ke Card Center. Kalau sering ke Bank, boleh-boleh aja iseng pake cara ini…tapi klo jarang ke Bank lebih baik telpon langsung sendiri aja ke Call Center … gak usah lewat perantara Customer Service.

4. Nanya langsung ke Call Center Bank

Ini adalah cara yg banyak dipake temen-temen saya….terakhir minggu kemarin salah seorang temen pake cara ini untuk memastikan status kartu kreditnya di terima atau ditolak …Dan…ternyata langsung dapet info bahwa status kartu kreditnya ditolak.

8 Replies to “Cara mengetahui permohonan Kartu Kredit disetujui (approved) atau di tolak ?”

    • Silahkan ditanyakan ke Bank langsung pak, bisa pake beberapa cara seperti yg sudah saya tulis diatas…paling cepet sih langsung telpon Call Center Bank

    • Saya kurang tau,

      Ada kemungkinan kebijakan tiap Bank beda-beda…mungkin ada yg hanya sekali coba, mungkin ada juga yg kebijakannya beberapa kali percobaan telpon

  1. Buat temen2 yg baru mau buat CC, atw yg ditawarkan oleh pihak bank untk CC. Mohon diperhatikan untk sllu berhati2, mencegah lebih baik bukan ?
    Saya punya pengalaman:
    Saya coba bagi disini ya..
    Kurang lebih 4th lalu OLshop saya sdg diatas angin transaksi lancar n saldo cukup membahagiakan, sampai suatu saat saya ditawari CC oleh pihak bank melalu No HP singkat cerita saya terima dan jadi langsung dengan limit pertama 16.000.000 wow suatu angka yg fantastis buat pemegang CC pertama kalinya bukan ??? Saat proses pengantaran CC kerumah dlm beberapa hari itu pula bnyk yg menghubungi saya mengaku dari pihak bank tersebut menanyakan alamat saya dan mengatakan akn mengantarkan paket berupa voucher2 wisata n menginap di hotel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*