Rumah Sakit Impian

Tidak ada orang yang mau sakit, tapi ketika kita sakit…kita tentunya ingin mendapatkan perawatan yg maksimal di Rumah Sakit…

Ini beberapa ide saya terkait pelayanan Rumah Sakit yg maksimal :

1. Rumah Sakit bekerjasama dengan Taxi Reguler atau Taxi Online…tidak hanya mengandalkan Ambulance

Misalkan saya lagi sendirian di rumah, tidak sengaja kepeleset di kamar mandi…berdarah, gak bisa nyetir sendiri…tetangga lagi pada gak ada misal….lalu karena Rumah Sakit kerjasama dengan Taxi Reguler atau Taxi Online…saya tinggal pilih salah satu aplikasi di HP…ada menu khusus untuk keadaan darurat jadi Taxi Reguler, Taxi Online atau Ambulance yg terdekat bisa secepatnya dateng ke rumah & membawa saya ke rumah sakit terdekat.

2. Fasilitas Valet Parking di Rumah Sakit

Jika sedang sakit & ada yg mengantar mungkin urusannya akan lebih mudah….namun ketika sendirian dateng ke rumah sakit…masa lagi sakit harus nyari-nyari space parkir dulu……jika Vallet Parking bisa ada di Mall…kenapa hal tersebut tidak bisa diterapkan di Rumah Sakit?

3. Untuk penyakit yg biasa biasa aja…bisa Booking Check up

Poin ke-3 ini terlintas karena kalau service rutin mobil biasanya kita bisa booking service….jika mobil aja bisa booking…kenapa untuk Check Up kesehatan manusia gak bisa booking?? apakah mobil lebih penting daripada manusia?

4. Tempat Parkir yg Luas….(Untuk Motor atau Untuk Mobil)

5. Dulu pernah menulis beberapa ide untuk dokter gigi di Rumah Sakit : http://blog.rivaekaputra.com/2014/07/24/beberapa-ide-untuk-dokter-gigi/

6. Staf Frontliner yg banyak…sehingga untuk pendaftaran awal bisa lebih cepat (Tidak harus mengantri lama kalau hanya untuk membayar biaya awal pendaftaran berobat)

7. Denah Lokasi yg jelas (Peta denah lokasi RS banyak tertera di Dinding RS)

Misal…dibagian paling awal parkiran, selanjutnya ruang pendaftaran, selanjutnya ruang untuk pemeriksaan (Rontgen dsb), dibagian paling belakang adalah kamar-kamar untuk rawat inap.

8. Pasien cukup mendaftar dibagian depan, menjalani pemeriksaan di bagian selanjutnya & jika harus rawat inap tinggal ke bagian belakang.

Tidak harus berurusan dengan fotocopy dokumen …tidak harus ngambil darah ke PMI yg jaraknya jauh dari RS…tidak harus mengantri di Apotik karena obat langsung diantar ke Pasien dsb

9. Kantin-kantin yg higienis

Jangan sampai makanannya disajikan seperti prasmanan yg mana banyak tangan-tangan bekas menyentuh pasien sakit yg kemudian berlalu lalang di dekat makanan.

10. Opsi pembayaran yg lengkap….bisa menerima paypal, kartu kredit, kartu debet….& tempat pembayarannya banyak… tidak terpusat di kasir.

Baru terlintas 10 Ide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*