Nomor HP yg hampir hangus

Senin Malam, Tgl 22-08-2016…saya ditanya mengenai cara mengaktifkan nomer IM3 yg sudah hangus karena pulsanya lupa diisi…

Saya cek di layar HP sudah tidak ada sinyal, pas coba nelpon ke nomer yg katanya sudah hangus tersebut ada pemberitahuan bahwa nomer tidak terdaftar….Saya cek di Inbox sms juga ada beberapa sms pemberitahuan dari Indosat kalau Nomer tersebut akan hangus….

Dengan melihat data-data diatas…saya sudah mulai yakin kalau memang nomernya sudah hangus….lalu saya coba googling mengenai cara mengaktifkan nomor yg hangus…saya menemukan beberapa blog yg memberikan info kalau nomer hangus terdapat kemungkinan bisa diaktifkan kembali dengan cara mendatangi Galeri Indosat….prosesnya 1 atau 2 mingguan….TAPI ada kemungkinan berhasil…ada kemungkinan tidak…. (Begitu kesimpulan hasil googling singkat)

Pas saya menyampaikan hasil googling singkat tersebut…opsi yg dipilih adalah beli nomer perdana lagi & mengikhlaskan nomer yg terlanjur hangus tersebut (Daripada harus ke galeri indosat….nunggu 1 minggu atau 2 minggu-an….& belum tentu nomernya bisa diaktifkan lagi)

Langkah terakhir yg ingin saya coba lakukan adalah…saya ingin mencoba mengisi Nomer yg sepertinya sudah hangus tersebut dengan mobile banking Bank Mandiri… yg membuat saya masih ada sedikit keyakinan kalau nomernya masih aktif adalah : pas saya lihat sms dari Indosat pada tgl 20 Agustus 2016….smsnya menyebutkan kalau nomer akan hangus 2 hari lagi…tapi kenapa tgl 22 udah gak ada sinyal? …harusnya kan tgl 22 adalah deadline terakhir ngisi pulsa sebelum nomernya hangus????

Lalu saya coba ngisi pulsa nomer HP yg hampir hangus tersebut dengan mobile banking Mandiri….dulu seingat saya kalau nomernya emang beneran hangus…biasanya pembelian pulsanya gagal….

Pas saya coba isi pulsa 25.000…ternyata isi pulsanya berhasil??? & saya tunggu beberapa menit tidak ada retur??? …

Kalau begitu …apakah nomernya masih belum hangus (hari terakhir masa tenggang) namun ada kemungkinan hardware HP-nya rusak sehingga tidak bisa menerima sinyal???

Saya cabut simcardnya lalu saya masukin ke HP sya…& pas cek pulsa saldonya 25rb 😀

Ternyata memang benar dugaan saya kalau tgl 22-08-2016 adalah hari terakhir sebelum nomer-nya hangus!!!!

Untung saja saya tetep coba isi pulsa … klo enggak….besok nomernya udah beneran hangus….

Lalu saya coba lagi masukin simcard yg ternyata belum hangus tersebut ke posisi hp aslinya….saya mencoba memasukkan simcard dengan hati-hati…siapa tau hardware HP-nya sebenarnya baik-baik aja…cuman kebetulan simcardnya tadi posisinya salah

Hasilnya…..

di layar HP muncul sinyal lagi….hahaha.

Jadi…

  • Nomer  HP masih bisa diselamatkan disaat-saat terakhir…
  • & HP-nya juga ternyata masih baik-baik saja…

😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*