2 Ide yg terlintas berkaitan dengan skill mengemudi

Tahun 2011 saya pernah ikut kursus mengemudi dan saya menulisnya di Blog ini…tak disangka yg membaca pengalaman kursus mengemudi tersebut sudah mencapai 99.083 kali (per hari ini…30 Juli 2016 Jam 22:00-an)

statistik pembaca terkait kursus mengemudi

Ada 2 Pihak yg pernah mengajak saya bekerjasama terkait skill mengemudi ini :

  • Salah satu tempat Kursus pernah menawari saya untuk membagikan Voucher;
  • & Pernah juga saya di hubungi oleh salah satu situs jual beli mobil untuk menulis dengan tema mempromosikan situs jual beli mobil tersebut 🙂

Ke-2 hal tersebut tidak saya respon karena saya tidak berminat.

Namun tadi saat masak telor dadar 😀 hehehe …. tiba-tiba kepikiran ide bisnis sampingan yg berkaitan dengan skill mengemudi ini…yaitu :

[Ide Pertama] KERJASAMA DENGAN SALAH SATU KURSUS MENGEMUDI

Untuk membuka kursus mengemudi sendiri saya rasa masih agak berat….yg kepikiran adalah saya bekerja sama dengan salah satu kursus mengemudi dimana saya menjadi semacam staf marketer mereka (dengan menyisipkan link di blogpost pengalaman Kursus mengemudi saya) tapi saya harus memperbaiki Standard Operating Procedure yg ada di tempat kursus tersebut….jangan sampai saya menawarkan kursus mengemudi yg Instrukturnya tidak profesional. Terlintas juga saya menulis buku khusus tentang skill mengemudi, jadi buku tersebut bisa jadi bonus menarik untuk peserta kursus.

Jika sukses… tempat kursus tersebut lambat laun jadi semacam Franchise, lalu ada dimana-mana diseluruh Indonesia  & terkenal dengan Brand Tempat Kursus mengemudi terbaik.

[Ide Kedua] KERJASAMA DENGAN TEMEN YANG UDAH BISA MENGEMUDI SEJAK TAHUN 2004, UNTUK MENJADI YOUTUBER

Memang sudah mulai agak banyak video-video youtube tentang mengemudi tapi yg saya perhatikan belum maksimal, masih ada celah untuk masuk & menjadi channel youtube paling komplet dalam hal skill mengemudi.

Kenapa saya tidak membuat channel youtube sendiri? karena Verbal saya kurang baik…blogger & youtuber itu dunia yg berbeda…saya memilih teman tersebut karena sudah yakin dengan skill mengemudinya & dia juga ngajar di salah satu Universitas Swasta jadi Kemampuan Verbalnya sudah tidak diragukan…..saya bagian di belakang layar aja menyusun materi yg super komplit

Sekian pencatatan 2 Idenya supaya besok-besok bisa ditinjau lagi….siapa tau bisa di realisasikan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*