Rekening Tabungan yang Minus

Saya mengetahui kalau Rekening Tabungan bisa Minus sekitar th 2011…waktu itu saya masih punya Utang di Bank Mandiri (Kredit Tanpa Agunan), seingat saya pas akhir bulan uang direkening tidak cukup untuk 1x Angsuran dan kebetulan Tgl 1-2 nya hari sabtu & minggu jadi baru gajian tanggal 3 (sedangkan auto debet tgl 2) … Pas saya cek di Internet Banking ternyata di tanggal 2 Saldo Tabungan saya minus 😀 . Tapi pas gaji udah masuk rekening …minusnya otomatis ilang.

Minus ke-2 saat punya utang di BRI 😀 …hampir sama kyak diatas (Akhir Bulan gak cukup saldo), pernah saya tulis detailnya : disini

Terakhir yg BSM, minus juga….kejadiannya di Bulan Juli 2016 ini :

bsm

Kalau di BSM ada 2 jenis saldo (Saldo Riil & Saldo Tersedia)

  • Saldo Riil : Saldo Tabungan ditambah Saldo 1x Angsuran (yg sengaja diblokir oleh sistem sebagai Jaminan)
  • Saldo Tersedia : Hanya Saldo Tabungan

Dalam Kondisi rekening minus seperti itu saya transfer sebesar Rp. 1.541.407,-…dari Bank Mandiri ke BSM. Jadinya seperti ini :

Rek minus bsm setelah di transfer

Tadinya saya ingin menjadikan Saldo tersedia Rp. 50.000,- ternyata salah perhitungan Rp. 0,69,-   😀

2 thoughts on “Rekening Tabungan yang Minus

  1. Halo,
    Mas, sy penasaran dgn bsm net, kalau ada trf dr bank lain, pada mutasi bsm net ada nama pengirim tdk?

    Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*