Go-Jek

Saya sudah beberapa kali install Go-Jek, tapi biasanya klo memory HP agak penuh….aplikasi-aplikasi yg jarang dipake (termasuk Go-Jek *yg malah gak pernah dipake) saya uninstall dulu…..nanti di Install lagi pas ada rencana pake / pas mau pake.

Beberapa minggu yg lalu pernah Top-Up Go-Pay Rp. 150.000,- via Internet Banking Mandiri ….apakah setelah uninstall saldo 150rb-nya ilang?

Ternyata tidak….pas saya install ulang lagi 150rb-nya tetap Aman.

Top Up Gojek 150rb Screenshot_2016-05-08-14-41-47

Hari ini saya install lagi Go-Jek karena beberapa hari kemarin ada sodara dari Sukabumi yg berkunjung  ke rumah (Tangerang), & hari ini kembali ke sukabumi….untuk transport dari rumah ke tempat Bis…alternatifnya Go-Jek 🙂

Pas googling…katanya kita bisa memesankan Go-Jek untuk orang lain….tapi daripada seperti itu mendingan saya minta sodara saya install Go-Jek di HP nya sendiri supaya nanti pas berkunjung lagi ke tangerang dia bisa langsung pake Go-Jek pas turun dari Bis….paling tadi saya isiin saldo Go-Pay 50rb supaya nanti gak usah repot-repot bayar Cash.

Lalu sodara saya buka Aplikasi Go-Jek di HP nya, saya coba memandu (*padahal saya sendiri belum pernah pake sekalipun hehehe)

Lokasi penjemputan udah langsung bisa terdeteksi via gps.

Nah pas ngisi tempat tujuan agak-agak sedikit bingung…..saya isi : ‘kebon nanas’….ternyata kebon nanas itu banyak :D…..pas saya pilih salah satu kebon nanas yg muncul…pas dilihat di peta ternyata kebon nanas yang ada di Bekasi hehehe….tapi pas saya ketik dengan keyword lebih panjang : “kebon nanas tangerang”…masih banyak pilihan lain yg muncul tapi pas saya pilih opsi yg ada di urutan pertama….terlihat dipeta sudah betul….kebon nanas yg ada di Tangerang.

Keliatan biayanya 11.000

Order

Aplikasinya loading, mencari driver go-jek terdekat

Ketemu,

ada yg langsung nelpon nanya patokan alamat…berhubung sodara saya baru beberapa hari diTangerang jadi saya yg jawab patokan alamatnya.

Setelah drivernya ngeuh lokasi yg saya maksud dia berangkat

Posisi Gojek bisa terlihat di peta mendekat ke rumah (sama seperti pas saya memantau lokasi taxi pada Aplikasi Bluebird)

Singkat cerita Go-Jeknya sampai didepan rumah….

Sodara saya berangkat…

Beberapa waktu kemudian saya sms sodara tersebut apakah ada biaya tambahan selain 11.000 yg tertera pas sebelum order? jawabannya gak ada…

…….

Dari proses perkenalan singkat dengan Go-jek hari ini …ada beberapa pertanyaan yg muncul :

  1. Tadinya saya pikir dengan adanya bantuan GPS, driver Go-Jek nya bisa langsung ngeuh posisi yg order tapi kenapa harus nelpon dulu?…gimana kalau saya sedang di lokasi yg tidak saya kenal….apakah di HP driver gojeknya gak bisa liat lokasi tepat kita?….ataukah hanya ingin memastikan lokasi karena mungkin saja kadang ada lokasi yg melenceng di Peta?
  2. Jika saya sedang berada di rumah (bukan dilokasi yg tidak saya kenal)..apakah saya bisa memasukkan alamat rumah lengkap supaya driver Go-jek nya bisa langsung menuju rumah saya tanpa harus nelpon terlebih dahulu?
  3. Bagaimana cara yg efektif supaya memasukkan lokasi destinasi dengan tepat? atau destinasi ini sebenarnya tidak perlu diisi??? …kita tinggal minta jemput terus nanti tinggal ngarahin driver Go-Jek nya?

Mungkin untuk saat ini baru 3 pertanyaan tersebut yg muncul.


*Update beberapa saat kemudian setelah otak-atik Aplikasi Go-Jek

Ternyata ada opsi Add Notes untuk lokasi awal & lokasi tujuan (tinggal pilih tanda pensil miring) 😀 , jadi saya bisa nulis keterangan alamat lengkap disini.

Opsi ketik ket tambahan di gojek Screenshot_2016-05-08-15-53-43

…terus lokasi awal & tujuan sepertinya bisa di Drag secara manual….jadi tidak harus terpaku pada hasil pencarian otomatis yg ada.

5 thoughts on “Go-Jek

  1. Artikel nya membantu sekali.sy pusing cari kebon nanas pangkalan bis itu.ternyata hrs pakai keyword tangerang ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*