Birth – Life – Death

Hari Senin kemarin saya menyaksikan sendiri proses kelahiran Anak Pertama saya…dilain tempat Ayah saya sedang sakit keras & belum bisa bepergian jauh sehingga belum bisa menengok cucu pertamanya.

Tentu saja saya sangat berharap Ayah saya bisa segera sembuh…(namun …kenyataan belum tentu selalu sesuai dengan harapan saya…)

Semoga lekas sembuh Ayah.

Mati itu Mitos atau Fakta?

Kalau ditanya seperti itu tentunya saya akan menjawab itu adalah Fakta…namun kelakuan saya sehari-hari sepertinya mencerminkan jawaban yg mengatakan bahwa Mati adalah mitos.

Kalaupun saya selamat sampai tua…ujung-ujungnya saya tetap akan mati bukan…?

Berapa kali saya selamat dari kecelakaan lalu lintas?…meskipun saya selalu disiplin mematuhi rambu, tapi tidak semua orang di jalan raya seperti itu.

Apa maksud saya menulis semua ini?

Sebagai pengingat bahwa sepertinya ada suatu hal penting yg harus saya lakukan ketika masih hidup…

  • Jika saya tidak mempercayai Tuhan & tidak mempercayai adanya kehidupan setelah mati…demi kebaikan saya seharusnya saya melakukan tindakan-tindakan maksimal untuk mempersiapkan hari tua yg nyaman, mempersiapkan mati yg nyaman…dan berhubung syarat mati itu tidak harus tua, demi kebaikan saya sendiri seharusnya saya memiliki mental siap mati kapanpun.
  • Jika saya mempercayai Tuhan & adanya kehidupan setelah mati…bukankah seharusnya saya juga melakukan tindakan-tindakan yg maksimal untuk melaksanakan perintah Tuhan & mempersiapkan kehidupan setelah mati. Seharusnya saya bekerja lebih keras daripada manusia yg tidak mempercayai Tuhan…karena To do list nya lebih banyak……

Jika manusia yg tidak mempercayai Tuhan itu to do list-nya mungkin hanya :

  1. Hari ini siapkan mental siap mati, karena syarat mati itu ga harus tua
  2. Tidur Cukup, Makan teratur, Olahraga teratur biar hidup lebih sehat & nyaman… kelola keuangan dengan cermat setiap hari karena uang itu banyak gunanya, siapkan tabungan pensiun juga
  3. Beli sebidang tanah khusus untuk peristirahatan terakhir.

Jika  percaya Tuhan to do list-nya lebih banyak :

  1. Hari ini siapkan mental siap mati, karena syarat mati itu ga harus tua (Jika percaya Tuhan seharusnya gak takut mati)
  2. Tidur Cukup, Makan teratur, Olahraga teratur biar hidup lebih sehat & nyaman… kelola keuangan dengan cermat setiap hari karena uang itu banyak gunanya, siapkan tabungan pensiun juga
  3. Beli sebidang tanah khusus untuk peristirahatan terakhir.
  4. Sisihkan tabungan yg kita punya untuk menolong orang lain
  5. Memelihara lingkungan, jangan merusak lingkungan
  6. Jadi ayah yg baik
  7. Jadi anak yg baik
  8. Jadi Karyawan yg baik…bekerja dijam kerja…walaupun Atasan sedang tidak mengawasi tapi Tuhan selalu mengawasi…
  9. Jadi suami/istri yg baik …
  10. Siapkan bekal untuk kehidupan setelah mati

Jika masih dalam masa pencarian, saya sebenarnya punya waktu untuk membaca semua kitab suci yg ada di Planet Bumi ini…Novel Dan Brown yg tebelpun bisa dibaca sampai habis hanya disaat weekend (Padahal lagi gak cuti)…bukankah saya bisa membaca kitab suci satu per satu di saat weekend juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*