Memperbaiki Simbadda Headphone S305 (Mati sebelah)

Beberapa bulan yg lalu Headphone Simbadda yg biasa saya pake speaker sebelah kanan-nya mati. Selama ini saya biarin aja karena belum sempat bongkar-bongkar.

Hari ini baru sempet bongkar …ternyata masalahnya cuma karena ada 1 kabel yg lepas dari solderan timahnya….idealnya saya harus solder lagi, tapi agak males juga bongkar-bongkar lemari nyari solder (lagian pertama & terakhir kalinya saya nyolder : disini …gagal koq…hehe)

Tadi kepikiran nempelin pake solasiban yg bening aja….tapi susah…gak bisa nahan kabel ke timah

Lalu ada ide, gimana klo pake binder clips??? …

Memperbaiki Simbadda Headphone S305 (Mati sebelah) 1

Memperbaiki Simbadda Headphone S305 (Mati sebelah) 2

Ternyata bisa!!!!

Kabel yg lepas dari timah bisa menempel dengan kokoh lagi tanpa harus melakukan penyolderan

Kendala lain yg saya temukan paling pas masang lagi speaker kanan ke tempatnya jadi gak bisa pas karena ada binder clips yg menghalangi…untuk menempelkannya (supaya gak goyang-goyang) saya pake double tape aja…

SELESAI,

Headphone Simbadda-nya bisa dipake lagi 😀

Tinggalkan Balasan