Outbond di Bumi Tapos – Bogor

Acara outbond tahun 2015 ini diadakan di Bumi Tapos – Bogor, di Jadwal acara seharusnya berangkat dari kantor jam 06:00 pagi…& selesai jam 17:00-an.

Berangkat memakai 2 Bis,

Singkat cerita sampailah di Bumi Tapos- Bogor, welcome drink… istirahat bentar, lalu kegiatan outbond dimulai…

Kalau saya padatkan yg saya ingat kegiatannya seperti ini :

  • Pembukaan dari Instruktur & perkenalan instruktur
  • Sambutan dari panitia kantor, berdo’a
  • bikin lingkaran bahu ketemu bahu….
  • permainan awal… Instuksi pertama : Seh (taruh telapak tangan kanan didepan dada temen sebelah kanan), instrukti dua (taruh telunjuk kiri ditelapak tangan rekan disamping kiri), instruksi tiga tangkap telunjuk tangan rekan yg disebelah kanan sambil menghindarkan telunjuk kiri saya dari tangkapan rekan disamping kiri
  • Saya tidak berhasil menangkap namun berhasil tertangkap…hehe 😀
  • ..yang kena tangkap berkumpul didalam lingkaran, dapet hukuman…”pushup” dengan cara yg beda (sambil berdiri) sambil menghadap peserta yg dilingkaran luar ….taruh dua tangan didepan, tarik lalu lepaskan sambil mengeluarkan ekspresi yg paling jelek 😀
  • dibagi kelompok, disuruh menunjuk ketua kelompok, buat nama kelompok, bikin yel-yel,
  • yel-yelnya ditampilkan satu persatu sambil di tonton peserta yg lain
  • Buat barisan perkelompok
  • permainan selanjutnya adalah semacam estafet 2 tongkat yg dijepit oleh lutut & leher
  • lalu lanjut ke permainan selanjutnya estafet tali berbentuk lingkaran
  • semua kegiatan diatas saya ga sempet foto-foto 😀
  • Lalu kegiatan selanjutnya baru sempat foto-foto

Ada 4 permainan yg diikuti masing-masing 2 group : Roulette, dorong bola pake pistol air, mouse trap, maze (kedengerannya kyak gitu, saya gak tau nama permainan sebenarnya apa) 😀

Permainan pertama yg group saya ikuti adalah Roulette, group saya (group asyik) vs Group Odong-odong…masing-masing beranggotakan sekitar 8 orang….

Fotonya kyak gini :

permainan outbond pertama

Lalu ada pengumuman permainan selesai…lalu lanjut ke pos berikutnya…yg turun ke kolam renang cuma 4 orang.. saya gak ikutan :

permainan outbond ke-2

selanjutnya maen ini…

permainan outbond ke-3

selanjutnya :

permainan outbond ke 4

…Lalu…permainan terakhir…

Kami semua group harus melindungi satu lilin yg nantinya dipakai untuk membakar tali yg menahan semacam BENDERA / SPANDUK…gangguannya adalah pelemparan kantong air dari para instruktur yg mencoba memadamkan lilin tersebut…

outbond selesai…

Ada 1 bonus dari bumi tapos yaitu Paintball….saya gak ikutan….

bonus paintball

ini saat beberapa orang yg mau ikut paintball diberikan pengarahan :

pengarahan paintball

…ISHOMA…

Setelah istirahat saya lanjut ke resepsionis untuk menyelesaikan satu-satunya alasan yang membuat saya terpaksa ikut outbond ini yaitu : BAYAR PELUNASAN KEGIATAN OUTBOND!! hehehehe 😀 *bendahara

Abis bayar…saya nonton bentar orang yg masih main paintball

Acara tambahannya , ada semacam pemberian motivasi, pembagian doorprize hadiah outbond & perpisahan 2 rekan kerja kami yg dimutasi ke Bontang & Sorong.

2 bis desiana

Acara di bumi tapos selesai, lalu pulang ke tangerang (mampir dulu di suatu tempat yg saya gak tau namanya untuk makan malam)…..


Sesampainya di tangerang, turun dari Bis…baru kerasa pegel-pegel (resiko saya sendiri yg sekarang udah jarang olah raga…baru kegiatan gitu aja udah pegel-pegel) *padahal gak ikut paintball

& sepertinya saya menyendirinya udah terlalu berlebihan…beberapa bulan terakhir ini saya memang lebih jarang bersosialisasi…makan siangpun minta tolong dibeliin sama pramubakti… gak keluar kantor, paling ketemu orang banyak pas jumatan aja…jadi pas acara yg memerlukan interaksi, tampil didepan lumayan banyak orang untuk menampilkan yel-yel… saya jadi kikuk sendiri….& 1 hal lagi yg baru saya sadari adalah saya udah lama gak kena sinar matahari…jadi kegiatan outbond sederhana kemarin lumayan membuat kulit saya terasa sedikit “terbakar”!!!…Gimana klo misalkan ikut Ibadah Haji?

Tinggalkan Balasan