Cara memasang Plat Nomor Mobil

Tempat Plat Nomer Brio Satya S Depan

Apakah memasang plat nomer mobil sama seperti memasang plat nomor motor? …yang agak bikin ragu adalah karena di bagian belakang Brio Satya Type S saya koq ada 4 tempat baud? (klo di motor ….depan belakang masing-masing cuma ada 2)

Tempat Plat Nomer Brio Satya S Belakang

Lalu saya nanya ke temen-temen via WA…

Dapet jawaban dari temen kantor yg tahun 2015 ini ngambil Brio Satya Type E & satu lagi ngambil Datsun Go…katanya masang plat nomer mobil sama aja kyak masang Plat Nomor Motor, tinggal bikin 2 lubang di Plat lalu pasang di tempatnya… mengenai adanya 4 tempat baud di bagian belakang…katanya mungkin itu buat opsi aja…2 baud aja udah cukup kuat koq

Untuk masang Plat nomer mobil ini saya ada 2 opsi :

  1. Masang dengan cara yg biasa saya lakukan pas masang plat nomer motor & sesuai dengan yg dilakukan temen via WA dengan Brio Satya Type E & Datsun Go-nya…kelebihan dari cara ini adalah plat nomer terasa solid menempel di depan & belakang…kelemahannya ngelobangin plat nomor itu sedikit butuh perjuangan 😀
  2. Menggunakan Frame yg dikasih sama sales dealer (Waktu Sales nganter Plat Nomor, STNK & Buku Service….ternyata saya juga langsung dapet frame merk AVS buat tempat plat nomer…..) kelebihannya….pemasangan mudah. Kelemahannya (menurut pendapat saya pribadi)?… saya masih ragu aja dengan 5 penahan plat nomer yg terbuat dari plastik…

Bonus Frame Plat Nomer mobil dari Sales 2

Bonus Frame Plat Nomor Mobil Dari Sales 3

Lalu keputusan yang saya ambil adalah : Pake Opsi nomer 2, tapi untuk menambah supaya lebih kuat saya kasih tambahan double tape yg saya beli di Mitra 10 (Toko Bahan Bangunan hehe)

Langkah-langkahnya :

1. Pasang Frame di bagian depan & belakang

1 Pasang Frame Plat Nomer Mobil Depan

1 Pasang Frame Plat Nomer Mobil Belakang

2. Kuatkan / Kencangkan

2 Kuatkan dengan kunci 10

3. Pasang Double Tape

3 Pasang Double Tape

3 Lepas bagian depan double tape

4. Pasang Plat Nomer (agak susah karena dibawahnya ada 2 baud yg menonjol dibagian dalam…tapi akhirnya bisa) & pasang juga penahan bagian bawah.

4 Pasang Plat Nomer

5. Kencangkan Penahan bagian bawah

5 Kunci penahan bawah

Bagian depan selesai

6 Selesai - hasil akhir frame plat nomer mobil-

Lalu saya melakukan hal yang sama untuk bagian belakang.

SELESAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*