Mulai Project buku baru, tapi tidak untuk dijual

Ada 3 Poin yang menyita banyak waktu saya dalam hal pekerjaan :

  1. Pekerjaan saya sebagai PNS-DJP, yang mana udah sering pulang malam pun kerjaannya koq gak abis-abis….
  2. Pekerjaan Sampingan saya sebagai seorang Publisher
  3. Calon pekerjaan saya suatu saat nanti sebagai Penulis

Saya benar-benar harus melakukan sesuatu dengan Poin No. 1 … harusnya saya kerja itu Senin sampai Jumat, jam 07:30 sampai 17:00 …

Saya pernah coba bekerja sesuai jam kerja normal (Poin No. 1) , tapi koq saya sendiri yang repot jadinya?…

Saya pernah mengambil porsi terlalu banyak untuk Poin No. 2 (belajar internet marketing sampai larut malam)….pas besoknya di jam kerja …ngantuk berat….gak efektif juga…

Setelah dipikir-pikir , mungkin jalan terbaik bagi saya adalah  mengorbankan dulu Poin No. 2 untuk beberapa bulan….& saya mengalihkannya waktunya ke Poin Nomor 3, Menulis buku yang berisi tentang tata cara bekerja yang efektif dan efisien…berhubung bukunya tidak untuk dijual saya bisa mencari sumber sebebas-bebasnya untuk saya masukkan kedalam buku tanpa melanggar hak cipta

Jadi hari ini saya mulai membuat Google Docs baru di Google Drive, judul sementara, kata pengantar & daftar isi udah dibuat.

Apakah saya terlalu berlebihan? … buat kerja aja koq bikin buku tersendiri?…hehehe

Mungkin bagi sebagian orang berlebihan, tapi bagi saya sepertinya bisa membantu…karena selama ini secara tidak langsung sebenarnya saya sudah menggunakan blog ini untuk membuat beberapa catatan kecil saya dalam menyelesaikan kerjaan…contoh : Dalam kerjaan saya sekarang ada yang dinamakan GUP Nihil yang biasanya hanya dikerjakan 1 tahun sekali , jadi karena hanya dikerjakan setahun sekali kadang saya sudah tidak ingat lagi bagaimana cara mengerjakannya?, lalu saya membuat blog post seperti ini : http://blog.rivaekaputra.com/2014/01/06/cara-membuat-spm-gup-ganti-uang-persediaan-nihil/

Tulisan tersebut bermanfaat bagi saya karena saya tinggal mengikuti step by step yg pernah saya buat sendiri & ternyata secara tidak sengaja ada beberapa operator SPM yg menemukan tulisan saya melalui google :

Komentar tentang catatan dalam menyelesaikan pekerjaan yg didokumentasikan

Project buku yang saya mulai hari ini kurang lebih fungsinya hampir sama dengan contoh seperti diatas, hanya saja buku tersebut untuk skala yang lebih besar.

 

Comments are closed.