Pencairan Deposito Bank Mandiri Jangka Waktu 3 Bulan (belum jatuh tempo)

Pada bulan Mei 2015 saya pernah mencairkan deposito 1 bulan yang belum jatuh tempo : disini

Bisa tapi kena Penalti 0,5%

Bagaimana dengan Pencairan Sebelum Jatuh Tempo untuk Deposito yang 3 Bulan?… Apakah sama seperti yg 1 bulan atau beda?

Untuk menjawabnya…saya buka lagi rekening deposito baru (Rabu Pagi, 19 Agustus 2015) :

Penempatan Deposito 3 Bulan - 19 Agustus 2015

  • Hari Rabu Malam, seperti biasa menu pencairan belum ada
  • Hari Kamis Malam (Jam 23:30-an)Β  saya baru ingat klo ada rencana untuk mencairkan deposito 3 bulan yg belum jatuh tempo…tapi pas buka Internet Banking Mandiri…sepertinya sedang maintenance
  • Baru saya cairkan pada Jumat Pagi (21 Agustus 2015)…Bisa & Penalti tetep 0,5%

Pencairan Dipercepat deposito 3 bulan

Saya mulai berpikir kenapa selama ini saya tidak menempatkan tabungan saya dalam bentuk deposito? (Deposito yang dipecah-pecah)….jadi klo saya ada perlu mendadak saya tinggal mencairkan salah satu rekening deposito saja…tidak harus mencairkan keseluruhan deposito.

Misalkan saya punya uang 5jt…saya pikir lebih baik saya menempatkan masing-masing 1 juta ke 5 rekening deposito …lagipula pembentukan & pencairan deposito di internet banking bank mandiri gampang koq…& jika saya misalkan ada perlu cuma 1 juta, saya tinggal cairkan saja salah satu rekening 1jt (memang kena pinalti Rp. 5.000) tapi 4 rekening deposito lainnya masih punya kesempatan mendapatkan bunga lebih tinggi daripada disimpan di rekening tabungan biasa.

5 rekening deposito bank mandiri (buka online)

Mungkin memang lebih baik nabung di properti daripada di deposito, tapi klo mau beli properti juga kan perlu DP…naaah…dengan cara nabung di rekening deposito terpecah-pecah tersebut, hitung-hitungannya tentunya jumlah target DP akan lebih cepat tercapai karena sedikit dibantu oleh bunga deposito πŸ˜€

25 Replies to “Pencairan Deposito Bank Mandiri Jangka Waktu 3 Bulan (belum jatuh tempo)”

  1. Halo kak, salam kenal.
    Kebetulan kemarin saya mencoba-coba buka deposito dengan fitur SMS banking mandiri, jadi saya melalui fitur Ebanking mandirinya XL. Saat mau mencairkan (belum jatuh tempo) ternyata tidak bisa, katanya CS mandirinya sih harus nunggu sampai tanggal jatuh tempo gitu, berhubung saya tidak punya internet banking mandiri, saya belum pernah cek apa deposito saya tercatat disana. (saya pernah nanya CS nya, katanya deposito ebanking semua jenis bisa dicek di internet banking.) Apakah kakak tidak berminat untuk mencoba deposito melalui sms banking ? Sebenernya saya pengen cek juga fakta katanya yng saya sebutkan diatas. Sya yakin, banyak juga yang cari referensi deposito sms banking di google tapi tidak nemu, seperti saya.
    Hehehe terima kasih kak.

  2. assalamualaikum… kak sy mo nanya kalau pas hari jatuh tempo sy tdk bs dtg k bank y apakah hari besok y bisa mencairkan… waslm trmksh

    • Kalau depositonya Non-ARO, otomatis setelah tanggal jatuh tempo uangnya akan masuk rekening tabungan.

      Kalau Deposito-nya ARO (Automatic Roll Over), sepengetahuan saya harus datang beberapa hari sebelum tanggal jatuh tempo untuk membatalkan ARO.

      Untuk lebih pastinya lebih baik ditanyakan langsung ke Bank πŸ™‚

      • Kalau buka deposito secara online (sms banking/internet banking/call banking) maka untuk pembatalan ARO harus online juga…

  3. itu maksudnya (Deposito yang dipecah-pecah) gimana ya? satu rekening bisa membuat beberapa deposito gitu? atau..

    • Kalau sudah punya Internet Banking Bank Mandiri yg finansial, kita bisa membuat beberapa rekening deposito melalui internet banking…saya pernah membuat 5 rekening deposito (tiap rekening deposito otomatis didaftarkan sistem bank mandiri dengan nomer rekening deposito yg berbeda-beda)

  4. Walah gampang ternyata πŸ™‚ kapan2 kalau ada dana nganggur mau nyobain ah
    Maaf OOT mas, pernah buka tabungan rencana mandiri ga? lagi cari info pas jatuh temponya ni, katanya otomatis kredit ke rek induk tapi baca di suarapembaca katanya harus ngendap 1 tahun baru bisa masuk ke rekening, padahal pas buka dulu ga dibilang begitu & di sertifikat juga ga ada keterangan harus ngendap 1 tahun baru bisa diambil.

    • Dulu sekitar tahun 2009 pernah coba TRM yg 100rb selama 1tahun (12x auto debet),

      Seingat saya setelah auto debet bulan ke-12 otomatis pokok + bunganya dibalikin ke rekening, cuman saya lupa baliknya itu di bulan ke-12 atau bulan ke-13.

      • Saya jga ikut deposito udh 1th..kok uang nya blum di transfer ke rekening saya ya.. Mohon pnjelasan mas siapa yg tau

        • Coba ditanyakan ke Call Center Bank Mandiri (14000) atau ke Customer Service Bank Mandiri langsung.

          Untuk Deposito yg 1 tahun saya belum pernah coba.

  5. Kira 2,bisa berapa hari pencairan dana deposito yang blm jatuh tempo?
    Apakah memang harus buka rekening baru untuk pencairan dana deposito?

  6. TRM saya sdh 3 bln tdk di setor,mmg sengaja saya tdk setor berharap TRM bisa di kembali otomatis..tapi sy sdh tggu2 tdk juga masuk2..kira2 gmna ya

    • Saya kurang tau Mba

      Dulu trakhir pake TRM (Tabungan Rencana Mandiri) sekitar tahun 2010 & saya selesaikan sampai tuntas (setahun)…gak pernah coba dicairkan sebelum jatuh tempo

      Lebih baik coba ditanyakan langsung ke Call Center Bank Mandiri : 14000

  7. Saya buka rek deposito 3 blan, dan itu di perpanjang otomatis dan sya bukak nya itu di mandiri cabang,. Bagai mana kalau sdah jatu tempoh 3 bln saya mau tarik deposito sya apa bisah dan di kenakan pinalti tdak,.?
    Terus bisah tidak di cabut deposito nya melalui online,.?
    Kalaupun sya ha rus ke cabang nya di waktu kpan sya dtang ke cabang nya…?? ths..

    • Untuk Deposito yg dibuka di Mandiri Cabang saya kurang tau…saya tahun 2015 kemarin hanya coba-coba buka deposito di Internet Banking.

      Mungkin kalau Pak Yongky sudah punya layanan Internet Banking yg Finansial coba dilihat di menu : Informasi Rekening > Mandiri Deposito …Apakah muncul Rekening Deposito Pak Yongky & menu Batal ARO (Batal Perpanjang Otomatis) …?

      Kalau tidak muncul maka kemungkinan besar harus dibatalin di Mandiri Cabang juga beberapa hari sebelum tgl jatuh tempo.

  8. Kalu pencairan deposito lwt internet banking misal 50 jta harus tgl jtuh tempo apa sebelum jath tempo

    • Kalau pengalaman saya tahun 2015 kemarin sih bisa dicairkan sebelum tgl jatuh tempo…tapi kena pinalti

      Kalau ga mau kena pinalti berarti ARO-nya harus di non aktifkan dulu beberapa hari sebelum tgl jatuh tempo & harus nunggu tanggal jatuh tempo

  9. mau tanya kalo tabungan bri selama 3 bulan .masih bisa di pake . atau sudah di blokir ?

    • mau tanya kalo tabungan bri selama 3 bulan sydah tidk di pakai
      .masih bisa di pake . atau sudah di blokir ?

      • Saya gak bisa kira-kira…harus ditanyakan ke Customer Service BRI langsung…

        atau Pengecekan yg bisa dilakukan sendiri paling dengan cara coba transfer ke rekening BRI tersebut via ATM…kalau sukses berarti masih aktif kalau gagal berarti sudah tidak-aktif.

  10. Saya mau mencairkan Dana deposito Sudah jauh tempo Selama 3 Bulan apakah bisa langsung Di cairkan Dan apakah tidak kena denda Dan penalti

    • Kalau dulu pas buka jangka waktunya dipilih 3 bulan & pilih yg Non Automatic Roll Over (ARO)…harusnya bisa cair dengan bunga.

      Kalau dulu pilihnya ARO setau saya harus mengurus pembatalan ARO-nya dulu beberapa hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*