Pengalaman Buka Deposito BSM (Bank Syariah Mandiri)

Rabu, 19 Agustus 2015…saya Izin keluar kantor menuju BSM Cimone – Tangerang untuk mengurus beberapa hal, salah satunya Buka Rekening Deposito

Singkat cerita saya sampai ke BSM, karena masih pagi saya mendapat Antrian Nomor 2 & tidak berapa lama kemudian di panggil sama mba Customer Service.

Saya menyampaikan maksud saya untuk buka deposito, mba CS menjelaskan kalau minimum penyetoran awal Deposito itu 2jt….!!! *Saya pikir minimum Deposito di BSM itu 10jt! (lalu saya baru ngeuh bahwa artikel yang pernah saya baca sebelumnya ada di website Bank Mandiri, bukan di Website Bank Syariah Mandiri 😀 )

Lalu akhirnya saya memutuskan mendepositokan 5jt selama 1 bulan…pokok & bagi hasil setelah 1 bulan ditransfer ke rekening BSM yg saya punya (NON ARO)

Mba CS mengisikan beberapa formulir, lalu saya tinggal tanda tangan saja… Setelah selesai tanda tangan saya ditanya mengenai Meterai 6.000 & NPWP….kebetulan udah saya siapkan sebelumnya jadi saya tinggal ngasih.

Lalu Mba CS-nya minta waktu sekitar 15 menit untuk mengurus Deposito saya & Mba CS nya pergi ke beberapa bagian di BSM.

Disela-sela menunggu, ada notifikasi Debit 5jt di e-mail (untuk bsm saya menggunakan notifikasi e-mail, bukan notifikasi sms) & ternyata klo buka Deposito di BSM itu kita tinggal menyerahkan Buku tabungan, KTP asli & Tanda tangan Formulir…selanjutnya tinggal nunggu….tadinya saya pikir  harus menggunakan Kartu ATM & Pin ATM untuk memindahkan dana dari tabungan ke rekening deposito…tapi ternyata tidak…

Sekitar 15 menit kemudian mba CS nya dateng…..Dia menyerahkan 2 dokumen ke saya :

1 Slip Permohonan Penempatan Deposito

User comments

2. Bilyet Deposito BSM & Tempatnya

Bilyet Deposito BSM

Setelah urusan buka deposito selesai saya langsung menuju bagian KPR (Lantai 3) untuk mengurus 2 hal yg lain.

Pas rabu malam saya cek di internet banking BSM …rekening depositonya sudah muncul, jadi saya juga bisa memantau deposito BSM melalui Internet Banking.

Deposito BSM di Internet Banking BSM

Saya harap suatu saat nanti di BSM ada layanan Buka Deposito secara Online melalui Internet Banking…seperti halnya buka rekening deposito secara online di Bank Mandiri.

3 Replies to “Pengalaman Buka Deposito BSM (Bank Syariah Mandiri)”

  1. Nama saya Pauline, rencananya saya mau deposito uang saya ke BSM tapi saya tidak punya rekening BSM. Seandainya saya menggunakan rekening bank lain untuk transferan bagi hasil nya, apakah bisa? Terima kasih.

    • Saya kurang tau Mba…

      Kebetulan saya punya rek BSM, jadi pas dulu buka deposito gak kepikiran nanya Apakah bisa pake rekening Bank selain BSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*