Cek Outstanding Utang BRI (Kretap / Kredit BRIguna), sekarang bisa di Internet Banking

Mulai sekitar 1 minggu-an kemarin tampilan Internet Banking BRI berubah, Awalnya saya membuat Dua user yg berbeda untuk Dua rekening BRI saya (Karena dulu tidak bisa disatukan seperti di Bank Mandiri)…semenjak tampilannya berubah…saya jadi bisa melihat saldo Dua rekening saya melalui 1 user (sudah menyatu)

Dan ada Menu baru : INFORMASI PINJAMAN > Rincian Pinjaman

Informasi Pinjaman Internet Banking BRI

Pas di Klik, muncul data Utang BRI saya :

Informasi Rekening Pinjaman 0120xxxx

Kebetulan saya berencana Top Up dan sudah memegang Hardcopy Nilai Outstanding dari pegawai BRI…pas saya cocokkan dengan data di menu baru Internet Banking ini…datanya cocok.

30 Replies to “Cek Outstanding Utang BRI (Kretap / Kredit BRIguna), sekarang bisa di Internet Banking”

  1. mas, mau tanya… untuk top up, outstandingnya itu berarti sisa pinjaman pokok+bunga berjalan+(sisa bulanxbunga)
    Begitukah?

    • mengenai cara dapet itungan sisa bunga saya kurang tau…

      Nilai Outstanding di Internet Banking BRI cocok dengan print-an kertas yg saya dapet dari pegawai Kretap (Sisa Pokok, Bunga Berjalan & Sisa Bunga)

  2. mas, ini saya kn ada pinjaman di bri, trs lihat di menu itu malah muncul keterangan
    “KODE KESALAHAN BBR00L3
    Anda Belum Mempunyai Rekening Pinjaman ”
    kira2 saya harus bagaimana ya supaya informasi pinjaman milik saya muncul di situ?

  3. Kira2 kalau dari sms banking bisa gak mas? Krn saya lihat di aplikasi bri banking ada…

  4. Klw cara utk mengetahui Sisa Hutang di BRI Rek lain gimana ya Mas?
    Bapak sy mau tau sisa Hutang nya brpa bulan lg
    Krna yg mengajukan Pinjaman saat itu Abg saya & pinjam Sertifikat Bapak.
    Dan Bpk lupa brpa bulan lg Lunas nya

    Mohon Infonya ya Mas jika ada yg tau
    Tq

  5. malam mas, saya mau tanya, dlu sya pernah pinjam ke BRI SIMPEDES 5jt, angsuran yg 5jt nya sudah lunas, tinggal bunganya yg belum, kira” cara ngecek sisa bunga nya gimna ya? soal nya kalau sya dtang langsung ke BANK nya takut bengkak bunga nya, apakah ada aplikasi untuk ngecek bunga pinjaman saya? trima kasih atas jawaban nya..

  6. Mas Pengertian dari Outstanding itu apa? Saya Pinjam Rp.20.000.000.
    saya coba cek setoran pinjaman seperti Mas diatas outstanding saya berjumlah Rp.20.250.000. itu maksudnya apa?

    • Terkait outstanding saya sendiri belum sempat nyari tau lebih jauh … soalnya saya cek outstanding hutang saya di BRI & saya cek outstanding utang saya di BSM kyaknya beda jauh…& saya belum sempat nanya-nanya ke pegawai Bank-nya.

      Untuk outstanding BRI salah satu pengaruhnya klo kita mengajukan Top Up (pernah saya tulis disini : http://blog.rivaekaputra.com/2015/08/18/top-up-kretap-bri/ ) nilai outstanding = komponen Nilai Pokok

      • Om cara ngecek sisa angsuran sy yg msh 2× angsuran gmn ya.. pinjaman hanya 5juta dan sudah sekitar 2 th sy blm bayar akan sy lunasi… agar nama sy pulih baik kembali. Tks om

        • Harus di konsultasikan sama bagian Kredit-nya Mas, nanti di cek di sistem mereka sisa pokoknya berapa, dendanya berapa dsb…

          Terkait supaya nama pulih lagi saya juga kurang tau, dulu pernah denger cerita dari salah seorang pegawai Bank…katanya ada jenis utang yg akan pulih dengan sendirinya ketika hutang ybs dilunasi & ada juga yg tidak…saya gak tau jenis utang yg Mas Arie ambil tersebut kalau dilunasi bisa otomatis pulih atau tidak..,sebaiknya dikonsultasikan ke Bagian Kredit langsung.

  7. assalamualaikum. mas saya mau tanya itu kalo yang pinjaman kur bri bisa di potong otomatis dari tabungan kita apa kita harus melakukan transaksi pembayaran lagi ?

  8. Mas saya mau tanya nih, saya tuh kan mau ngajuin pinjaman BRIGUNA, saya udah masukin syarat syarat tapi tuh kata orang BRI nya pas mau ceking Ke Bi katanya gabisa terus dari seminggu yang lalu apa bener ya, dan saya kurang tau juga Bi checking itu apa, terus kata dia juga bukan nama saya aja tapi semua nasabah. Tolong info nya ya Thanks

    • BI Checking itu setau saya emang wajib dilakukan oleh Pihak Bank sebelum Pihak Bank memutuskan untuk Menerima atau menolak suatu permohonan Pinjaman & Iya, semua nasabah memang Wajib BI Checking

      Jadi BI Checking itu adalah semacam pengecekan sejarah status hutang seseorang di BI (Bank Indonesia), apakah pernah bermasalah atau lancar-lancar aja.

      Mungkin minggu ini memang jaringan BRI untuk mengecek data di BI sedang bermasalah…jadi pegawai BRI-nya menyampaikan keterangan seperti itu.

  9. Mas maaf,saya mau tebus sertifikat rmh bapak saya dulu buat jaminan di bank Bri.cara nya gmn ya mas?proses nya saya harus gmn?

    • Saya kurang tau, belum pernah mengurus hal seperti itu…

      Lebih baik datang langsung ke Bank aja & nanya nanya dulu syaratnya apa aja untuk pengambilan sertifikat tersebut

  10. Cara mengetahui tagihan kur bri yang sudah lama. Cara mengurus bi checking yg sudah blacklist

    • CarA mengurus serta nominal yang harus dibayarkan di pinjaman kur bri karena sudah blacklis bi chekingku.mksh

      • Untuk mengetahui Nilai Nominal yg harus dibayarkan sepertinya harus ditanyakan ke Pegawai BRI langsung…cara yg saya tulis diatas hanya untuk mengetahui nilai outstandingnya aja….belum termasuk biaya pinalti dsb

        Terkait BI Checking saya kurang tau….

    • Abangnya harus daftar layanan Internet Banking BRI dulu….nanti setelah punya username & password baru bisa lihat data seperti yg saya tulis diatas.

      Tapi data diatas hanya sisa outstanding aja sih,…Untuk yg berniat melunasi utang tetep harus nanya ke Bagian Kredit BRI-nya supaya tau nilai outstanding + pinalti-nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*