Usia 30th

Ketika mencapai usia 30th, saya merasa ada sesuatu yang berbeda…perasaan yang hampir sama ketika saya mencapai usia 20th. Mungkin semacam rasa tidak percaya bahwa waktu berlalu begitu cepat & sekarang saya sudah berusia 30th lagi?!!

Apa yang harus saya lakukan di rentang usia 30 sampai 39? Apa yang saya sesalkan di usia 20 sampai 29?

Usia 20 sampai 29 itu identik dengan sosok muda yang gemar berpetualang…*efek nonton film-film Hollywood 😀 Mengunjungi setiap negara bagian di U.S.A … mengelilingi Eropa dsb. Dulu pas SMA liat Del Piero yg Umur-nya 26th, Inzaghi 27th keliatannya keren banget…sosok bintang & saya ingin bisa seperti mereka. Lalu kenyataannya dimana saya ketika usia 26 & 27?

Usia 26 & 27 saya berkutat dengan kerjaan…bukan karena saya rajin, hanya karena belum punya tujuan hidup & kebetulan kerjaan sedang banyak berserakan jadi saya lebih memilih menghabiskan waktu untuk bekerja…pulang jam 11 malam…kadang nginep dikantor.

Jika saya ditempatkan di bagian yang santai kemungkinan besar saya akan menjadi orang hebat….didunia Game…hehe.

Klo sekarang koq saya merasa agak bersyukur kenapa dulu saya selalu kebanyakan ditempatkan di tempat-tempat yang sibuk…orang-orang bisa pulang jam 5 sore tapi koq saya gak bisa?? bahkan udah pulang malem terus pun koq kerjaan gak selesai-selesai!

Saya jadi menghargai waktu, saya jadi belajar banyak mengenai perlunya team work, perlunya reward & punishment yang tegas dsb.

Mungkin di usia 30th ini adalah saatnya saya mengambil beberapa tindakan yang berbeda…

  • Dari yang biasanya gak enakan menjadi tegas
  • Dari yang biasanya mengorbankan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan kantor…menjadi mengorbankan uang…loh 😀

Udah gak pantes lagi saya bersikap kekanak-kanakan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*