Kerja dengan modal Netbook & Modem?

Netbook 3jt-an, Modem 400rb-an (Selanjutnya Isi ulang quota internet sekitar 100rb/bulan). Pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan dengan 2 Alat tersebut?

Dulu diforum ads.id saya pernah membaca kisah mencari penghasilan tambahan dengan 2 alat ini, yang mengharukan adalah untuk mendapatkan 2 alat ini saja perlu perjuangan yang lumayan keras :

  • Siang bekerja sebagai kuli bangunan (untuk memenuhi kebutuhan pokok : makan dsb)
  • Malam & disela-sela istirahat menggunakan  Akses internet HP untuk baca-baca mengenai cara mencari penghasilan tambahan. Lalu dia menemukan bahwa pekerjaan sampingan yang paling memungkinkan disela-sela pekerjaan utama (kuli bangunan) adalah melalui internet.
  • Lalu dia mulai menggunakan akses internet HP untuk membuat blog & mencoba beberapa hal lainnya.
  • Terus baca-baca, terus baca-baca … meski dengan sarana yang terbatas tapi setidaknya ada kemajuan yang diperoleh tiap hari…pengetahuan tentang Internet Marketing terus bertambah meski belum semua bisa dipraktekan karena keterbatasan gadget HP.
  • Setelah tabungan cukup, akhirnya beli netbook & modem…lalu semua pengetahuan hasil baca-baca akhirnya bisa dipraktekkan.

Simulasi…jika misalkan saya resign, punya tabungan untuk bertahan hidup untuk sekitar 10 bulan …lalu modal yang saya punya hanyalah 2 alat tersebut…apa yang akan saya lakukan?

Keuntungan jika saya resign adalah saya memiliki waktu & saya sudah punya dasar-dasar pengetahuan tentang Internet Marketing (Hosting, Domain, apa itu PPC, apa itu CPM, Sudah punya GA, apa itu SEO, apa itu Adword, pernah ikut kursus online dsb)

Mungkin hal pertama yang akan saya lakukan adalah proses baca-baca seperti yang dilakukan oleh mas bro yg saya tuliskan diatas, saya akan browsing kesana kemari mengenai penghasilan apa saja yang akan mulai saya tekuni secara full time.

Lalu hari demi hari saya isi dengan Action, action & action…nulis artikel di blog, mencoba tehnik-tehnik SEO, bikin akun dimana-mana…semua program PPC dicobain hehe, baca artikel bahasa inggris supaya memperbanyak perbendaharaan kosa kata, aktif di forum ads.id, aktif juga di forum-forum luar negeri, punya waktu untuk coding,  nambah materi pada draft buku dan sebagainya dan sebagainya.

Setelah praktek, praktek & praktek…saya kemungkinan akan menemukan cabang online earning mana yang porsi waktunya akan diperbanyak.

Hal-hal lain selain kegiatan yang berhubungan dengan netbook & modem?

  • Saya harus mengelola keuangan dengan sangat baik…apalagi jika tabungan terbatas
  • Saya harus makan teratur, untuk kesehatan
  • Saya harus tidur cukup.. tidur jam 9 / jam 10 malam lalu mulai aktifitas jam 1 malem ato jam 3….
  • Saya harus olah raga teratur, minimal 5 kali peregangan setiap hari & dalam 1 minggu ada 2 kali yg berhubungan dengan aerobik (lari ditempat dsb) dan 2x berhubungan dengan angkat beban (gak harus ke Gym…angkat beban apa aja….ember yang diisi air kek… 😀 )
  • Saya harus mengurangi kecanduan saya akan kopi

Sekarang, bagaimana caranya supaya saya punya kemauan yang keras untuk sukses. Untuk saat ini sarana & prasarana bisa dibilang lengkap…Laptop ada, modem pake Bolt yang super cepat…tapi kecepatan bolt malah dimanfaatkan untuk streaming youtube 😀 Liat Masterchef, kompilasi harlem shake, kejadian lucu dilapangan sepak bola, review film dsb.

2 thoughts on “Kerja dengan modal Netbook & Modem?

  1. Mo bisnis online butuh fous bang, ga bisa setengah hati. Dan pantang menyerah, soalnya hasil yang diperoleh ga pasti. Tp, bisnis online tetap menyimpan harta karun yang luar biasa besarnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*