Nitip jual buku di Lapak Tukang Koran

Dalam tahap promosi buku, saya sudah ada rencana untuk coba titip jual buku di Pedagang/Tukang Koran yang buka lapak di belakang kantor. Sudah saya siapkan seperti ini :

Buku PNS Introvert & label harga 32.000

Awal rencananya saya mengalokasikan 5 buku untuk dipajang dilapak koran, tapi 2 lainnya sudah saya manfaatkan untuk mencari kritik & saran, jadi sisa buku di laci kantor saya tinggal 3.

Berapa biaya untuk nitip di lapak koran?

Dari perbincangan singkat dengan Bapak Tukang Koran yg kebetulan tadi pagi sedang nganter majalah PC Media langganan saya, Bapaknya mengatakan angka kisaran 20%…sayapun gak pake nawar-nawar, langsung saja bukunya diserahkan.

Dan tampaknya Bapak Tukang Korannya berencana untuk menawarkan buku saya ke PNS kementerian lain yang mana dia tiap pagi keliling untuk ngirim majalah langganan. Tadi dia nanya dulu isi buku saya inti sarinya apa?… jadi dia bisa menawarkan ke PNS lain . Ternyata pedagang koranpun akan berusaha lebih agar barang dagangan yang ada dilapaknya bisa lebih cepat laku…tidak hanya pasif nunggu ada pembeli yang datang ke lapak jualan.

Tinggalkan Balasan