Apa yang saya pelajari hari ini (26-01-2015) ?

Mencoba mengikuti saran dari John Scherer, bahwa tempat kerja kita bisa menjadi menjadi semacam Dojo untuk untuk pengembangan diri kita sendiri.

Lalu Skill apa yang berhasil meningkat pada diri saya hari ini?

Saya sudah jadi Bendahara beberapa tahun, saya tau bahwa di siang hari saya akan seperti di Ping pong antara satu pekerjaan ke pekerjaan yang lain. Contoh : Ketika saya sedang mencoba merapikan arsip-arsip, tiba-tiba ada urusan Kretap BRI,  Ketika sedang menyelesaikan urusan Kretap BRI…ada e-mail masuk yang menyebutkan bahwa berkas APBNP ada yang kurang…coba fokus nyelesaian Kretap BRI dulu, ada pegawai Rumah Tangga yang minta uang buat belanja keperluan kantor, pas urusan Kretap BRI udah selesai (tinggal ngirim), Cleaning Service yang mau disuruh lagi disuruh sama orang lain, masa saya yang harus ke BRI Ahmad Yani? , jadinya urusan Kretap belum tuntas 100%, masih ada di meja nunggu dikirim, pas mo mulai ngerjain APBNP pegawai rumah tangga dateng lagi, atau ada pegawai yang sekedar maen keruangan….lalu inget belum bikin 1721 A2, belum setor SSBP, lalu buka Binder daftar pekerjaan…. tertera Laporan POK, Kuitansi-kuitansi bulan januari ini masih berantakan, ada beberapa hal di Tahun Anggaran 2014 yang belum lengkap dan lain-lain…ngerjain yang mana dulu????….. lalu sampai di jam 5 sore… pekerjaan merapikan Arsip tidak tersentuh lagi….itulah kira-kira yg terjadi di hari ini….

Lalu apa yang saya pelajari dari hal diatas?

Ada perbedaan antara :

  • Saya yang siap di Ping Pong, karena memang kemungkinan besar itu yang akan terjadi;
  • Saya yang merasa kesal ketika di Ping pong….

Saya pernah mendengar seorang komentator tinju yg bilang bahwa : petinju yang mentalnya siap menerima pukulan…maka rasa sakit dari pukulan itu akan berkurang drastis & dia akan bertarung dengan lebih baik (kira-kira seperti itu….saya gak terlalu ingat komentar tepatnya kyak gimana *bukan penggemar tinju 😀 )

Karena minggu sebelumnya sudah cuti, hari ini saya condong berada pada posisi yang siap untuk di pingpong. Tapi besok-besok mungkin saya akan kembali menjadi Tipe Nomer dua (merasa kesal)…

Sekarang jam 18:53 masih dikantor…nulis di Blog dulu sebagai hiburan….mungkin jam 20:30-an pulang…PREDIKSI : lalu nyampe rumah gak langsung istirahat tapi mengerjakan pekerjaan2 netpreneur, youtube-an…..tidur malem lalu besok saya bangun siang…buru2 mandi, berpakaian ..ngebut ngejar absen…lalu berubah menjadi orang yg merasa kesal ketika di Pingpong…

Gimana klo :

Setelah nyampe rumah saya langsung istirahat….lakukan hal yang simple & berguna seperti visualisasi bahwa saya punya uang 1,8 Milyar :D, sudah jadi Aikido Master, sudah jadi Gimshop master, sudah menerbitkan beberapa buku & sudah Resign, mata diistirahatin dulu dari layar komputer kantor & layar laptop dirumah…. set alarm jam 3 dini hari, lalu memulai aktifitas netpreneur di jam 3 dini hari …

Memulai aktifitas netpreneur + menyiapkan mental supaya siap dipingpong di hari selasa besok …supaya bisa “bertarung” lebih baik.

 

 

Tinggalkan Balasan