Jika tidak bisa log in ke Google Apps

15 Mei 2013, saya coba register domain rivaputra.com via google yg sepertinya kerjasama dengan godaddy.

Order receipt from Google Apps

Saya tidak merasa familiar dengan Menu-menunya (beda dengan name.com & bluehost yg biasa saya pake). Karena ga punya banyak waktu untuk ngulik, akhirnya domainnya saya biarkan dengan tampilan seperti ini :

google apps tdk bisa log in

8 Mei 2014 dapet e-mail : Registration of rivaputra.com successfully renewed

Waduh!!!

godaddy ini setau saya memang defaultnya selalu auto-renew…(Kartu Kredit saya kena tagihan meski rivaputra.com sama sekali tidak saya pakai) Karena banyak kerjaan dikantor saya tidak punya banyak waktu untuk mengurusi masalah ini…sempat googling-googling tapi gak nemu jawaban yg bisa dipraktekkan.


Sabtu, 17 Jan 2015…saya coba baca-baca semua petunjuk di support.google tapi pas mau reset password google apps munculnya selalu reset password Gmail. Setiap kali saya mau masuk ke admin.google.com terus masukin gmail yg saya pake buat order domain koq tetep gak bisa!??

googling…

akhirnya nemu solusinya…ada yang ngasih link seperti ini :

https://admin.google.com/domain name/ForgotAdminAccountInfo

berarti saya tinggal ganti domain name dengan rivaputra.com

Lupa sandi n username

akhirnya ada e-mail masuk ke gmail yg berisi reset password

ternyata untuk log in ke google apps itu ga bisa pake akun gmail biasa, username punya saya adalah ******admin@rivaputra.com !!!!!

Tampilan setelah log in :

Tampilan Google Apps konsol admin

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan