Goodreads Reader, Librarian & Author

20 Juli 2014 Daftar Goodreads (Reader), masih belum terlalu aktif…cuma daftar aja, tapi daftarnya pake e-mail utama saya (gak pake e-mail lain yang emang sengaja dibuat untuk daftar-daftar di website kurang jelas), seingat saya disini saya bisa Add buku tapi gak bisa edit.

24 November 2014 dapet status Goodreads Librarian, harus punya minimal 50 buku dulu. Menunggu sekitar 3 harian untuk dapet status ini, beberapa kali saya di warning goodreads bahwa saya harus sangat berhati-hati menggunakan  status librarian ini, saya juga harus menulis secara manual permohonan ke goodreads tentang alasan kenapa saya mau jadi librarian.

25 November 2014 dapet status Goodreads Author, Awalnya saya tidak terlalu paham akan status goodreads author ini & tidak tau caranya bagaimana cara mendapat status Author, ternyata klo kita udah nulis buku maka kita tinggal klaim aja klo itu adalah buku yang saya tulis, maka jadilah Goodreads Author. *Prosesnya 1 Hari.

Sebagai penulis saya harusnya lebih banyak membuka draft buku ke-2 saya di google drive *bukan malah sering-sering menghabiskan waktu di Goodreads 😀

2 Replies to “Goodreads Reader, Librarian & Author”

  1. saya udah apply jadi librarian, kalo udh di approve gmana ya perubahannya?
    terus saya mau daftar jadi author juga, gimana ya gan? saya masih newbie banget di goodread *malu*

    • Maap baru bales….saya juga aktif di goodreads cuma bentar 😀 udah lupa menu-menunya…

      Perubahan klo udah jadi librarian seingat saya terlihat di status goodreads kita & kita bisa edit buku

      Untuk jadi Author, buku yg kita tulis harus terdaftar dulu di Goodreads…terus kita Claim….

      Untuk detailnya saya udah agak-agak lupa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*