Cara mengatasi Junk Virus, Blocked.RD / Gamarue (Trojan horse Generic26.AWRK)

Beberapa bulan ini PC & Laptop kantor terkena virus yg lumayan mengganggu.

  • Di Smadav ke detect : Type – Junk Virus | Virus Name – RunDLL.Shortcut.B
  • Di PCMAV kedetect : Threat – Blocked.RD (Kadang Gamarue.exe.H) |Filename – autorun.inf  & beberapa file yg sering berubah-ubah namanya

Junk Virus - Blocked.RD

gamarue

Sifat-sifat Virus :

  • Menyembunyikan File di Flashdisk
  • meskipun Flasdisk nya udah di format, tapi kena lagi-kena lagi
  • Flashdisk yg udah kena akan menyebarkan Virus ke komputer lain

Saya udah nyoba Full Scan pake Smadav & PCMAV tapi koq virusnya masih adaaa aja….jadinya beberapa bulan ini saya bekerja sambil digangguin virus …

nyoba googling beberapa kali, nyoba kompasAV, Sality Killer, MSE dsb tapi belum menemukan solusi……..sampai akhirnya saya mencoba AVG Free Edition yg saya dapet dari DVD PC Media bulan 10/2014.

Install….Update langsung (karena sedang terhubung dengan internet)

—WHOLE COMPUTER SCAN— *menunggu sekitar 2 jam….ketemu beberapa threats….dibersihkan…

&

BERHASILLLLL…….!!!! 😀

setelah saya mencoba format Flashdisk…..lalu Flashdisknya dicolokin ke komputer yg sudah di FULL Scan sama AVG 2015 (Free) …..virusnya ga balik lagi ke Flashdisk 😀

…..lalu saya coba masukin Flashdisk lain yg masih kena virus…sama AVG 2015 kedetectnya : Trojan horse Generic26.AWRK….

trojan horse

selamat mencoba…..

 

 

10 Replies to “Cara mengatasi Junk Virus, Blocked.RD / Gamarue (Trojan horse Generic26.AWRK)”

  1. Beneran tah gan bisa dihapus? cos flashdisk ane juga kena virus yang kayak gitu. Tapi apps AVG sekarang berat nggak kalau dipasang dilaptop?

    • Iya, bisa dihapus… sampai sekarang saya pake AVG buat nge-protect Laptop & PC Kantor

      Dulu seingat saya waktu tahun 2010-an pernah pake AVG juga & emang berat….tapi pas saya coba install di Oktober 2014 (Seperti yang saya tulis di artikel diatas) AVG sekarang jauh lebih ringan…..

    • Yg penting diselametin dulu data-data di FD-nya….biasanya datanya masih ada …cuman disembunyiin sama virus.

      Kalau data-data di FD udah diselametin, di format juga gak masalah

  2. Yang masalahnya gan, walaupun udah di format junk virus nya masih kebaca Smadav. Gimana caranya gan? Please beri solusi terbaik.

    • Diatas tulisan saya tahun 2014…& di tahun 2014 tersebut solusi terbaik yg saya alami adalah dengan cara install AVG di PC & melakukan Full Scan pada PC-nya…setelah itu virusnya ga balik lagi (sesuai tulisan saya diatas)

      Untuk tahun 2017 ini saya belum coba-coba lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*