Database

Perkenalan Pertama saya dengan Database adalah MS-Acces & MySQL sekitar tahun 2006. *Bukan mulai belajar, tapi mulai berkenalan dengan seseorang yang sangat ahli menggunakan 2 Database tersebut, dia bisa membuat Aplikasi-aplikasi yang berguna dikantor dengan menggunakan Acces / MySql

MS-Acces selama ini ada di Komputer Kantor tapi saya ga tau cara menggunakannya bagaimana 😀 &  MySQL terasa sangat asing di tahun 2006.

Tahun 2008 Ketika saya jadi bendahara, saya mulai berkenalan dengan Aplikasi-aplikasi yg menggunakan Foxpro (Aplikasi SPM, SAKPA dsb) hanya sebagai User, dan saya tidak berminat untuk belajar Foxpro………………. Kalaupun mau belajar Database saya memilih untuk belajar MySql karena mulai tahun 2009 saya ingin belajar Web Programming (Bukan Dekstop Programming)

lalu baru ngeuh klo dikantor ada suatu Aplikasi yang ternyata menggunakan Database lain yg bernama ORACLE…hahaha apalagi itu?? belajar MySQL aja ga kelar-kelar.

————

Database adalah salah satu komponen pada cita-cita saya untuk membuat Content Management System(CMS) sendiri, tapi ditengah-tengah banyaknya kerjaan tiap hari mana sempat belajar MySQL, PHP, CSS, HTML…….

Akhirnya untuk masalah CMS saya serahkan kepada WordPress 🙂 , saya tinggal fokus menulis……..Wordpress memang hadir untuk membuat saya fokus menulis konten-konten yang bermanfaat bagi pengunjung Blog, sedangkan masalah teknis (MySQL, PHP, CSS dsb)  serahkan pada WordPress.

————–

Untuk membantu pekerjaan sehari-hari saya sekarang lebih banyak menggunakan Excel, dengan vlookup & terbilang otomatis-pun lumayan banyak membantu pekerjaan sehari-hari. Excel juga katanya bisa dijadikan semacam Database.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*