Ping Pong (setelah 2 tahun lebih tidak bermain)

Sudah 2 Tahun lebih tidak menyentuh Bet Ping Pong,  minggu ini saya mewakili seksi saya untuk bermain ping pong dalam aca peringatan HUT RI ke 69.

Dulu waktu aktif bermain ping pong (2009-2010) skill yang saya andalkan adalah :

  • 5 Jenis lebih Serve (Spin Kanan, Spin Kiri, Spin Atas, Spin Bawah, dsb)
  • Kemampuan Defence (Reflek untuk mengembalikan smash-smash Lawan)
  • Pantang menyerah dalam mengejar bola
  • Bet Ping Pong sendiri (sudah mengerti sifat-sifatnya)

pernah ditulis disini : http://blog.rivaekaputra.com/2012/04/06/ping-pong-tenis-meja/

——————-

Pertandingan Pertama

Saya mencoba Serve Spin Kanan…ternyata lawan tidak bisa mengembalikannya. Saya coba Serve Spin Kanan lagi…tidak bisa dikembalikan juga…hehehe, menjelaskan banyak hal klo lawan pertama saya tidak terbiasa main ping pong.

Pertandingan pertama saya bisa mengendalikan permainan, malah sengaja gak ngeluarin serve-serve andalan supaya saya bisa melatih lagi permainan Rally-rally.

Pertandingan pertama menang

Pertandingan Ke-2

Lawan kembali tidak bisa mengembalikan serve, saya bisa mengontrol permainan (ketika mulai ketinggalan poin, tinggal mengeluarkan serve andalan hehehe), menang lagi

Pertandingan ke-3

Saya coba Serve Spin Kanan……..&

Bisa dikembalikan oleh lawan!!!!!!!…

*Lawan ke-3 ini sepertinya sudah terbiasa main Ping Pong, jika seperti itu biasanya saya menggunakan Serve serve andalan lainnya….Spin Kiri, Spin Bawah &………………………………….ternyata saya tidak terlalu bisa mempraktekkan serve-serve andalan lainnya karena sudah lama tidak main…hehehehe

Ketika coba spin kiri, bisa dikembalikan juga, coba spin bawah…bisa dikembalikan juga……….waduh….. 😀

& Yang saya rasakan reflek saya dalam mengembalikan bola smash juga sudah berkurang drastis…….dulu waktu aktif bermain Ping Pong kadang saya bisa mengembalikan Bola smash dengan bola smash, tapi sekarang untuk bisa mengembalikan bola smash tepat sasaran ke bagian meja lawan pun jarang berhasil.

Dalam pertandingan yang sebenarnya hal-hal berlangsung dengan sangat cepat. Jadinya Ketika serve andalan bisa dikembalikan oleh lawan, reflek mengembalikan smash udah berkurang, bet ping pong entah punya siapa hehehe, hal yang tersisa hanyalah pantang menyerah dalam mengejar bola & hal itu tidak bisa menolong banyak dalam usaha mencoba membalikkan keadaan.

Hasil dari pertandingan ke-3 adalah kalah telak Dua Set langsung 😀

————–

Apakah setelah kekalahan ini saya ter-motivasi untuk kembali rutin berlatih ping pong / Tenis meja ????

*Enggak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*