Memperpanjang Hosting

Saya menggunakan Bluehost.com sebagai tempat menyimpan file-file pada blog ini, 1 tahun sekali biasanya saya melakukan pembayaran via paypal.

Tetapi…entah kenapa pembayaran via Paypal saya selalu Denied di 1 minggu terakhir ini, sempat menghubungi Customer Service bluehost katanya masalahnya bukan di bluehost tapi mungkin di Paypal atau Institusi keuangan yang dikoneksikan ke akun Paypal.

Hampir saja semua File pada Blog ini Hilang karena pada tanggal 9 Desember 2013 saya belum bisa juga melakukan pembayaran, padahal deadline nya adalah tanggal 10 desember 2013.

akhirnya menghubungi Call Center Bank Mandiri (14000), mendapat jawaban dari CS nya bahwa mungkin pembayaran gagal karena permasalahan koneksi saja.

& setelah menghubungi 14000, saya coba lagi melakukan pembayaran …….berhasil….

Apa benar hanya masalah koneksi saja?

Pelajaran dari kejadian ini adalah :

  • Jangan bayar hosting pas mepet-mepet deadline
  • harus tau cara membackup hosting secara keseluruhan (tulisan & gambar) jika suatu saat nanti saya gagal total melakukan pembayaran (*yg baru saya tau hanya membackup tulisan)
  • Sempat terlintas untuk Apply Kartu kredit lagi (yg master card) atau menyediakan saldo $ di paypal supaya saya tidak hanya mengandalkan pendanaan dari kartu kredit untuk bayar hosting.
  • Harus punya semacam manajemen password, karena saya jarang masuk ke akun hosting, jadinya passwordnya lupa….meskipun memang ada layanan RESET PASSWORD via e-mail, tapi menurut saya sebaiknya jangan sering-sering Reset Password.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*