Ketika tiba-tiba ada orang yang bertanya Alamat

Sehabis Jumatan kemarin (13 Sep 2013), ada seseorang yang tiba-tiba bertanya : “Mas klo mau ke Kalideres pake motor, lewat mana ya?”

*Dari sekian banyak orang yang habis jumatan, kenapa Masnya nanya ke saya yang jarang bepergian..hehehehe

Ketika saya jadi frontliner di kantor, ketika ada seseorang yang bertanya alamat, ada PC + Internet disamping, saya biasanya saya langsung buka wikimapia.org…lalu menunjukkan posisi sekarang, posisi yang dituju & Rute untuk sampai ke tempat tujuan.

Sehabis jumatan kemarin, saya mencoba menolong mas tersebut dengan menggunakan ingatan asli tentang jalan…tanpa wikimapia.

Mungkin kira-kira, ini yang terjadi di alam bawah sadar saya ketika saya mencoba menggali informasi (kira-kira sekitar 10 detik-15 detik) *agak sedikit dilebay-lebay kan…. 😀

Ok..masnya bertanya untuk menuju Kalideres….kalideres itu yang jelas ada di Planet Bumi *lho emang saya sedang di Planet bumi ya……*oh iya lupa..benar kita sedang di Planet Bumi :D..haha

Jalan paling cepet ke kalideres adalah lewat mesjid di babakan, tapi agak rumit jelasinnya karena masnya sepertinya belum mengenal wilayah tangerang + di jalan selanjutnya klo masnya gak belok bisa bisa malah ke serpong…jangan jelasin rute ini

Rute selanjutnya adalah lampu merah dekat UNIS..tapi selanjutnya…*Heng…lupa..lupa,,lupa

Ok…ada alternatif lain lagi…beloknya sebelum Bank Mandiri Kisamaun..tapi disana gak ada patokan lampu merah dsb gimana cara jelasin ke mas-nya????…

Coba inget-inget lagi rute yang lampu merah UNIS….ingat ingat…ingat..ingat…waah udah 10 detik lebih nih…menyerah aja…mungkin nanti mas nya nanya kepada orang lain yg kompeten…keputusan : MENYERAH

Setelah mencoba berpikir 10 sampai 15 detik…..saya jawab “saya bingung jelasin sebelah sananya mas…”

……..Masnya tetap bilang makasih……….

Sayapun kembali melanjutkan jalan kaki ke tempat makan siang


Klo di ingat-ingat sudah ada beberapa orang yang nanya Alamat seperti itu & Saya belum bisa jawab dengan baik * Padahal sudah 9 tahun di tangerang 😀

Baiklah, klo misalkan sehabis jumatan ada yang nanya seperti itu lagi, Jawaban saya adalah :

  • Mas sekarang ambil Rute Kiri….. (karena emang gak boleh belok kanan, itu 1 arah)
  • Lampu Merah pertama mas belok kanan (UNIS)
  • Mentok, mas belok kiri (karena itu memang jalan 1 arah)
  • nanti ketemu lampu merah lagi Mas ambil Kanan
  • Ada Lampu Merah lagi mas ambil Kiri (BELOK KIRI LANGSUNG)
  • Abis itu Lurus terus…itu menuju ke Kalideres

Singkatnya…..KANAN (featuring Lampu Merah), KIRI , KANAN (featuring Lampu Merah), KIRI (Featuring Lampu Merah) 😀

beberapa bulan sebelumnya, ketika saya berada di Lampu Merah dekat Metropolis *Menungu lampu hijau

Tiba-tiba ada orang yg turun dari Mobil……& ternyata Masnya udah niat banget Menghampiri saya untuk bertanya Rute menuju Bandara.

Kaget & udah kyak Quiz aja…disela-sela lampu yang sebentar lagi hijau…hahaha , saya-nya yang belum pernah ke Bandara menggunakan motor….waktu itu saya hanya bisa jawab…klo sekarang ambil Rute Lurus (Jangan Belok, karena klo belok itu ke Metropolis atau serpong)…

& tiba-tiba entah darimana saya jawab, ikuti papan petunjuk arah yg Hijau aja… 🙂

tidak berapa lama kemudian, lampunya Hijau…masnya buru-buru kembali ke Mobilnya….

Ok..klo ada yg nanya gitu lagi saya jawabnya gimana ya??? dengan bantuan Wikimapia pun saya gak tau rute ke Bandara? saya ke Bandara cuma 2x

  • pertama waktu nganter UP Vat Refund (dianter sopir kantor)
  • ke dua Pake Taksi waktu mau ke semarang

singkatnya….untuk saat ini jawab aja Gak Tau…karena saya memang benar-benar blank mengenai arah menuju Bandara.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*