Bisnis On Line, jika dianalogikan dengan Jual Baju

Umumnya, pada dunia Off line…….Kita Buka Toko Baju di Mall, Pasar, Pinggir Jalan dsb, Memajang baju-baju yang akan kita jual, nungguin toko kita sendiri atau menggaji karyawan, lalu keuntungan yang kita peroleh adalah dari pengunjung toko kita yang melakukan pembelian baju.

Pada dunia on line, kita buka Toko Online yang menjual baju, memasang foto-foto baju yg kita jual, bisa nungguin toko on line kita sendiri atau nyewa karyawan, keuntungan diperoleh dari pengunjung website kita yang melakukan pembelian (transfer).

 


PPC (Pay per Click) adalah Ada pemilik toko baju yang sedang ingin mempromosikan baju-baju yg ingin dijualnya….singkat cerita muncullah iklan Toko Baju itu di blog kita. Kita mendapatkan Pembayaran jika ada Pengunjung Blog yang meng klik iklan tersebut.

Affiliate adalah Jika kita mempromosikan Toko Baju punya orang lain. Kita diberi bayaran jika kita berhasil membuat orang lain membeli baju.

Auction adalah…Jual baju dengan cara lelang….dijual kepada penawar tertinggi.

 


Selain itu banyak juga bisnis bisnis lain yang muncul dengan sendirinya sebagai turunan dari bisnis jual baju tersebut.

contohnya :

Ada Bisnis penulis Konten, (tidak ada hubungannya dengan jual baju secara langsung) tetapi konten-konten tersebut nantinya dijual kepada pemilik Blog, ….lalu iklan toko baju tersebut muncul di salah satu space sang pemilik Blog (yang membeli konten dari penulis Konten)……..* semoga penjelasannya bisa dipahami…hehehe

Ada juga Jasa Web Design, Orang yang memiliki keahlian web design tidak menjual baju secara langsung, tapi dia menjualnya kepada Penjual baju yang ingin memiliki Toko Online….atau menjual jasa web design nya kepada blogger yg nantinya akan mengiklankan orang yg jualan baju.

Ada juga Bisnis Online Jualan e-book, dia menjual informasi tentang cara menjual baju yang efektif & menguntungkan.

Ada juga yang double atau triple……….dia jualan baju secara langsung sekaligus menjual e-book tentang cara jualan baju.


dengan banyaknya jenis barang yang bisa dijual. Banyaknya persaingan usaha. Bisnis On Line menjadi Sangat Kompleks.

Tapi dasarnya adalah seperti analogi jual baju diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*