Daftar SMS Banking BTN (Bank Tabungan Negara)

Jumat, 16 Agustus 2013, daftar SMS Banking di Bank BTN Cabang Tangerang. Proses pendaftaran oleh Customer Service BTN sekitar 5 menit, tidak lama kemudian (saat masih duduk di kursi Customer Service) saya mendapat SMS yang isinya :

BANKBTN :

Selamat telah mendaftar. Untuk java menu klik http://www.btn.co.id/sms/smsbtn.wml. Info : 500286

SMS Banking BTN 1

Waktu itu saya sedikit bingung, SMS Banking ? tapi koq harus download? & Saya tidak mendapatkan petunjuk tentang Perintah SMS Banking ?

Kesimpulan pertama saya adalah harus download dulu , mungkin di Aplikasi yg saya download itu ada keterangan lengkap mengenai SMS Banking.

Sebelum saya mendaftar SMS Banking saya sudah konfirmasi ulang mengenai Apakah Bank BTN sudah menyediakan Layanan INTERNET BANKING ? Jawaban dari customer Servicenya : belum ada.

Pendaftaran Selesai, saya kembali bekerja (mengantri di KPPN Tangerang)

Sambil menunggu No. Antrian saya dipanggil saya coba download,

masukin Nomor HP

sms banking btn 2

File terdownload

sms banking btn 3

Namun koq Aplikasinya gak bisa dibuka?

Karena bingung saya googling mengenai SMS Banking BTN, jawabannya saya dapat dari website resmi BTN

http://www.btn.co.id/Produk/Produk-Jasa/SMS-Batara.aspx?lang=id-ID

Aplikasi menu iMobile BTN saat ini telah mendukung smartphone Blackberry dan segera menyusul untuk Android dan iPhone.

pantesan aja saya gak bisa Install Aplikasi di HP, saya kan pake Android :D

Untuk SMS Banking, di Website BTN dijelaskan format SMS + dikirim ke 3555, Nomor SMS Center-nya mirip-mirip dengan SMS Banking Bank Mandiri (3355).

Saya Sudah Coba :

  • Cek Saldo : So Nomor-Rekening (kirim ke 3555)
  • Cek 5 Transaksi Terakhir : RK Nomor-Rekening (Kirim ke 3555)

ada juga format untuk mempermudah Nasabah supaya tidak harus mengetik Nomor Rekening yang cukup panjang setiap kali Menggunakan Fasilitas sms banking

Pembuatan Alias atau Kode Rekening dengan memasukkan alfa numerik sebagai pengganti dari No. Rekening/No. Pelanggan agar memudahkan pengguna dalam bertransaksi sehingga tidak perlu memasukkan No. Rekening/No. Pelanggan yang cukup panjang

Untuk Info yg lebih lengkap & lebih Update silahkan mengunjungi website resmi Bank BTN

 

 

 

This entry was posted in Keahlian-Finansial. Bookmark the permalink.

5 Responses to Daftar SMS Banking BTN (Bank Tabungan Negara)

  1. moe says:

    Hahah…
    Sama persis pengalama agan in..

  2. susanti says:

    sama , pengalaman saya juga gitu, tiwas download aplikasinya, eh setelah searching ternyata androit blum bisa,,,kemudian saya pake sms 3555, tapi kog juga dapat balasan : maaf untuk sementara sms yang anda kirim belum dapat diproses….

  3. Sy sudah beberapa kali mencoba mendownload tapi kok nggk bisa2 kebetulan sy pake android.

  4. Sy ingin kl transfer biar mudah nggk harus datang ke Atm untuk penggajian karyawan terutama

  5. shasa says:

    Kmrin android saya bsa mnggunakn mobile banking.tpi pas aq hpus chacex itu gak bsa lgi.x_x

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *