Catatan ketika Membackup Blog

Jumat Malam (2 Agustus 2013) Hosting yang saya pakai (bluehost) down, saya tidak punya Akses ke Blog saya, padahal kadang saya sendiri memerlukan beberapa info yang saya tulis di blog ini.

Rencana awalnya saya ingin membuat semacam duplikat Blog saya di blogspot yg Not listed on Blogger. Not visible to search engines.

lalu saya membuat backupblogriva.blogspot.com , saya mulai mengimpor XML wordpress di blog ini sekitar jam 4 Sore (berat file yg di impor 2,8MB)

Namun pada jam 22:30 koq blom selesai juga ya? cuma ada tulisan :”writing blog posts” , Apakah ada yang salah??

Catatan ngebackup blogriva

Lalu saya mencoba mengimpor blog saya yg lain yang beratnya hanya 46 kb ke blogspot yg lain, ditungguin setengah jam , belum selesai juga. ……………………..Kesimpulan saya,  Proses impor blog yang 2,8 MB tidak akan berhasil karena yg beratnya 46 kb pun setengah jam gak sesesai-selesai.

Catatan ngebackup blog riva 2

Ide lain, saya akan membuat backup blog di wordpress, ( backupblogriva.wordpress.com) proses sekitar 10 menit selesai namun ada kendala lain, blog saya ini memiliki beberapa link javascript iklan yg memang tidak diperbolehkan oleh wordpress yg gratis, hehehe

Catatan ngebackupblogriva 3

jadi backup di wordpress, belum berhasil juga

untuk sekarang backupnya cukup rutin download file XML saja. File XML juga sebenarnya bisa di Buka secara Offline dengan browser. Jadi ketika saya perlu beberapa info dari blog saya ini saya tinggal buka file XML lalu CTRL + F

 

Comments are closed.