LAPSE dalam Asuransi

Banyak Agen-agen Asuransi yang mendatangi saya, yang saya tangkap dari penjelasan mereka adalah Mereka menawarkan Keuntungan yang lebih tinggi daripada DEPOSITO + mendapatkan Dana tambahan ketika sesuatu yg tidak diinginkan terjadi pada kita (Kecelakaan, Ofname dsb)

Namun….

Saya jarang mendapat penjelasan tentang LAPSE

Lapse dalam pengertian saya adalah sesuatu yang dapat membuat investasi uang kita lebih buruk dari Deposito (Bahkan Rugi, seperti membuang uang percuma!) & itu jarang disampaikan oleh Agen-agen Asuransi yang mendatangi saya.

Saya Kutip dari Web Axa :

Kadaluwarsa (Lapse– Hilangnya manfaat/jaminan perlindungan polis yang disebabkan pembayaran premi terhenti atau melebihi Masa Keleluasaan Pembayaran.

Ketika saya sehat, Premi asuransi bisa dibayar tiap bulan……..tapi ketika saya sakit (dimana disini saya membutuhkan asuransi) ada kemungkinan premi asuransi tidak terbayar…..lalu ketika saya ke Rumah Sakit ternyata saya tidak bisa CLAIM karena ada pembayaran Premi yang terlambat. *Kira-kira Ilustrasinya seperti itu.

Jadi ketika didatangi oleh Agen Asuransi, mintalah penjelasan mengenai LAPSE.

 

 

2 thoughts on “LAPSE dalam Asuransi

  1. sangat penting sekali untuk mengetahui tentang asuransi karena dapat merubah cara pandang masyrakat terhadap pentingnya berasurasni, tulisan anda sangat menarik sekali, terimakasih untuk artikelnya. salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*