Beda Auto Debet Bank Mandiri & BRI

Berdasarkan Pengalaman saya sendiri dengan Auto Debet Bank Mandiri & Keterangan dari Petugas BRI

Auto Debet Bank Mandiri

Contohnya saya memiliki Angsuran di Bank Mandiri  Sebesar Rp. 1.700.000, pembayaran melalui sistem Auto Debet setiap tanggal 2.

Jika Saldo Saya Cukup, maka Sistem Auto Debet Bank Mandiri akan mengambil 1.700.000,- dari tabungan saya setiap tanggal 2

Jika saldo saya tidak cukup ( misal hanya tersedia Rp. 1.000.000,-)  maka Sistem Auto Debet Bank Mandiri akan mengambil seadanya & meminuskan Rekening kita menjadi – Rp. 700.000,-

Ketika kita menambah Saldo Tabungan Misal 2.000.000,- maka otomatis Rekening kita yang Minus kembali Normal & Saldo Tabungan kita menjadi Rp. 1.300.000,- (Rp. 2.000.000,- dikurangi Rp. 700.000,-)

Auto Debet BRI

Menurut Informasi dari Petugas BRI sekitar bulan Mei 2013

Jika saya misalkan memiliki Utang seperti diatas di BRI (Angsuran 1,7jt tiap tgl 2)

Ketika Saldo saya Cukup maka Sistem AUto Debet BRI akan mengambil 1.700.000,- setiap tanggal 2

Namun jika Saldo kita tidak Cukup….maka Sistem Auto Debet BRI tidak akan melakukan penarikan apapun terhadap rekening kita.

Kesimpulan

Perbedaannya terletak ketika Saldo di Rekening kita tidak cukup

& tentunya Teknologi Perbankan tiap Bank akan terus menerus di Upgrade…jadi mungkin di Tahun-tahun mendatang Sistem Auto Debet masing-masing Bank akan berubah

Sedangkan saya disini hanya menuliskan yang saya tau Saat ini 😀


Update 02 Mei 2016

Angsuran Bulanan Kretap-BRI saya mulai bulan ini dirubah jadi auto-debet (sebelumnya melalui pemotongan oleh bendahara kantor…yg mana bendaharanya adalah saya sendiri hehehe), ternyata sekarang sistem Auto-Debet BRI sama seperti Mandiri.

7 Replies to “Beda Auto Debet Bank Mandiri & BRI”

  1. ah,BRI gag gitu deh.. Kl di buku tabungan sy ,kl saldo sy cukup dibuku tabungan nampak AGF 1x cicilan tp kl tdk cukup BRI meng-auto debit secara nyicil,pokoknya ngendap 50.000… jadi mending cetak rekening koran daripada menyusuri buku tabungan x_x

  2. Saya malah kesal dengan auto debet BRI. Tanggal jatuh tempo pinjaman saya setiap tgl 29.

    Nah hari ini tgl 14/09/2016 ada keluarga yg mentransfer sejumlah uang ke rekening saya. Kok langsung di potong gitu? Padahal angsuran bulan lalu ga nunggak.

    Sebelumnya saya juga ga mendaftar auto debet untuk pinjaman saya.

    Kira-kira hal ini bisa di koplein ga bro?

  3. Saya ini kan termasuk pemula untuk bergabung dengan tabungan bri. Lah itu kalau saya gabung di autodebetnya apakah ada bunga tabungan? Penalty itu akan terjadi jika keterlambatan setelah masa autodebet lewat berapa hari? Terima kasih atas infonya dan kesempatan bertanya ini^^.

    • Auto Debet yg saya tulis diatas adalah Auto Debet untuk pembayaran angsuran pinjaman…

      Terkait bunga tabungan kyaknya kaitannya kecil karena yg saya ceritakan diatas adalah auto debet untuk pembayaran angsuran…

      Terkait Penalty atau istilah yg lebih tepatnya menurut saya = denda…klo telat 1 atau 2 hari sih gak kena denda…tapi untuk yg telat berbulan-bulan saya belum tau cara ngitung denda-nya gimana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*