Cara mendapat Fasilitas Notifikasi SMS (pada SMS BANKING BRI)

Saya sudah lama terdaftar sebagai pengguna sms banking BRI, tapi tidak pernah mendapat notifikasi SMS kalau ada Uang Masuk.

Ternyata saya harus mengajukan permohonan Pengaktifan notifikasi SMS dulu ke BRI, baru bisa mendapatkan fasilitas itu.

Hari ini saya ke BRI Kantor Kas bawa buku tabungan, Kartu ATM, KTP + Isi Formulir

lalu setelah itu nomer HP saya mendapat sms dari ‘BankBRI’ :

Anda terdaftar SMS Notifikasi BRI

HP : 081*********

Email :

Rek: 1266***********

Min Nominal Trx.=Rp.100000

sepertinya sudah aktif  tp notifikasinya belum teruji karena belum ada Uang Masuk ke rekening saya…hehehehe 😀


Update 25 Juli 2013

Notifikasinya Lancar Jaya…setiap ada transaksi minimal  Rp 100.000,-  saya dapet sms pemberitahuan

35 thoughts on “Cara mendapat Fasilitas Notifikasi SMS (pada SMS BANKING BRI)

  1. Biyaya notifikasi d kenakan perbulan apa setiap dpt sms notifikasi trs berapa biyaya nya.mohon jawaban nya

    • Saya sekarang gak terlalu merhatiin Biaya Notifikasinya …dulu kyaknya tiap kali ada notifikasi ada semacam pendebetan di rekening saya Rp. 500,- tapi saya cek di Internet Banking bulan-bulan terakhir ini ga ada pendebetan (yg Rp. 500)

      Mungkin ada Perubahan Kebijakan di BRI nya

      Mohon maaf klo jawabannya tidak memuaskan :)

  2. Saya kecewa dengan sms notifikasi dari BRI ini, saldo saya tersebut Rp.500 tiap hari. Padahal debit n kredit yg saya lakukan tidak sampe sebanyak itu.

    • Kalo mau berhenti, datang aja ke cs tempat buka rekening dulu.bawa ktp dan buku tabungan trus minta berhenti dari sms notifikasi tsb. Ntar ditanyain dulu pas daftar sms notifikasi pake nominal berapa? Itu ja gan..

  3. Apa jika isi atm sy berisi uang transfer misl.x 100000, apa uang itu akan hilang dari atm saya, soal.y ada sms dari “BankBRI” resmi sprt ini:

    Anda terdaftar sms notifikasi BRI
    Hp:0899…..
    Email:
    Rek:0056…
    Min Nominal Trx>=Rp.500000

    Apa saya akan kehilangan uang 100000 rb itu atau gmn nih kak??

    Saya mau berhenti SMS notifikasi aja, cara berhentinya gmn kak, butuh berhenti skrg juga nih kak… :(

    • Min Nominal Trx>=Rp. 500000 artinya Mba Nia akan mendapatkan Notifikasi sms jika Uang Masuk atau Uang keluarnya bernilai lebih dari 500.000…………jika kurang dari 500rb uangnya tetap masuk tapi ga dapet sms pemberitahuan.

  4. saya dulu sudah terdaftar dinotifikasi sms bri…tp kenapa tiba tiba sekarang tidak ada notivikasi lagi….mohon informasinya…terima kasih

    • Sepertinya harus ditanyakan langsung ke Customer Service BRI nya……. atau klo belum ada waktu untuk dateng langsung coba tanyakan ke Call Centernya dulu aja : 14017

    • Iya, di Rekening Koran (Internet Banking) keliatan ada potongan biaya notifikasi Rp. 500 per sms.

      Kebanyakan diakumulasi, misal setelah dapet 7 sms notifikasi baru ada pemotongan Rp. 3.500,-

  5. no hp saya sudah trdaftar d sms notofication.tp saya tdk prnh dpt sms.saya juga sudah bertanya pd costemer servis.call center juga sdh saya tlp.tp no saya tdk prnh dpt sms.

  6. Sy ada pglamn juga nih sekilas notifikasi BRI. dulu pas buka rek lgsng dftrin Nope dgn min. 1 jut. Ehhh krang mlah bikin bgung, typ ada uang masuk notifikasi sms gk otomatis lagi.
    kira-kira masalahnya apa ya gan.

    • Dulu pas daftar tahun 2013 seingat saya gak kena biaya apa-apa….

      paling kena biaya pas notifikasinya udah aktif (ada pemotongan rekening Rp. 500 tiap dapet sms notifikasi)

  7. Ceritanya sy mau registrasi notifikasi sms banking nih d ATM BRI. Krna no hp sy g bs transfer dr hp hnya bs cek saldo aja.. tiba d ATM Krtu tlah sy masukn.. no pin.. menu registrasi notifikasi. Sblm sy memasukan ” min nominal trx Rp 100000 ” sy ragu2 krna tkt slh kn, ahrnya sy batalin krtu atm sy cabut dan sy kluar dr ruangan atm. Sblm naik mtr krna mau pulang.. sy mikir2 lg krna sy hrs ttp bs registrasi notifikasi no hp sy. Lalu sy masuk lg k ruang ATM krna penasaran. Stlh sy masukn lg krtu ATM tsb.. dan memilih menu sprti td.. yg muncul d layar monitor ” MAAF, DEMI KEAMANAN.. KARTU ATM ANDA DI TAHAN”.
    Intinya krtu sy d telan ATM dan hrs konfirmasi k CS besok bw buku tabungan dan KTP, kata scuriti yg lg tugas d hr minggu..
    Ko bs gitu ya?

      • Klo kartu atm ke telan mesin atm, gi mana masih bisa di ambil / bikin yg baru. Terus saldo kira2 aman atau g’ y.. Gara daftar sms notificasi setelah berhasil g’ langsung sy ambil kartunya. Mhn info trimkasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>