Pembayaran PDAM Tirta Kerta Raharja bisa via ATM Bank Mandiri & POS

Pagi ini (28-05-2013) saya membayar Tagihan Air Kantor & Rumah  di PDAM Jl. Kisamaun – Tangerang (Samping Bank Mandiri Kisamaun).

& saya surprise ketika ditunjukan brosur yang halaman depan-nya berbunyi : ” NIKMATI KEMUDAHAN pembayaran rekening air PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang MELALUI ATM Bank Mandiri & Kantor Pos (kantor Pos online & mobil Pos keliling kota)” …..www.pdamtkr.co.id , Pelayanan Masyarakat PDAM TKR Kabupaten Tangerang.

dibelakang brosur tersebut ditunjukkan cara melakukan pembayaran melalui ATM .

untuk lebih lengkapnya bisa ke website PDAM TKR www.pdamtkr.co.id

cara pembayaran  tagihan PDAM via atm mandiri


Update, 31 Juli 2015

Setelah dapet info mengenai cara pembayaran via ATM & Kantor Pos, saya belum sempat mencoba fitur tersebut karena saya sangat jarang ke ATM Mandiri & Kantor Pos…pernah saya sengaja coba bayar di ATM tapi koq gak bisa-bisaaa??? apakah sedang gangguan jaringan atau gimana??

Malahan cara pembayaran lain yang pernah saya coba justru Pembayaran via Alfamart (Baru) yg pernah saya tuliskan disini : http://blog.rivaekaputra.com/2015/06/10/bayar-tagihan-pdam-tkr-kab-tangerang-di-alfamart/

Baru tanggal 29 Juli 2015 kemarin saya mendapatkan info dari Bapak Pudji (Warga Serpong pengguna PDAM TKR) bahwa ternyata kerjasama PDAM TKR dengan Bank Mandiri & Kantor Pos sudah berakhir….?!!!

Saya belum tau ini sifatnya sementara atau ada kemungkinan nanti PDAM TKR kerjasama lagi dengan Mandiri & Kantor Pos.

Info selengkapnya dari Bapak Pudji :

“Bagi warga Serpong, sudah bertahun2 rekening air tersebut bisa dibayarkan via kantor satelit PDAM yang di Villa Melati Mas atau Kantor Pos terdekat. Tapi di awal tahun ini (Jan 2015) Kantor Satelit PDAM tersebut ditutup. Jadi warga “digiring” untuk menggunakan Kantor Pos Satelit di Villa Melati Mas yang sangat terbatas jam n hari bukanya.

Sekitar 3 bulan yang lalu (akhir Apr 2015) warga diberi selebaran bahwa kami juga bisa membayarkan rekening air kami melalui ATM Bank Mandiri. Saya pribadi akhirnya terpaksa membuka rekening baru di bank tersebut di akhir bulan Mei 2015 karena tidak ingin mengandalkan Kantor Pos Satelit yang tidak teratur jam bukanya.

Tapi sejak sebelum Lebaran yang lalu pembayaran via ATM Bank Mandiri terus mengalami error, sedang counter di Kantor Pos Satelit VMM juga kedapatan tutup. Akhirnya saya terpaksa ke Kantor Pos Pusat yang di BSD selewat liburan panjang Idul Fitri yang lalu untuk membayar Rekening PDAM saya yang sudah terbilang menunggak, tapi saya sampai terpana karena petugas di Kantor Pos BSD memberitahu bahwa kerjasama antara TKR dengan Kantor Pos maupun Bank Mandiri sudah tidak ada lagi n saya malah diarahkan ke …..(Pak Riva nggak bakal nyangka deh)…. Alfa Midi!!

Benar Pak, pembayaran rekening PDAM Tangerang (TKR) sekarang dihandle oleh Alfa Midi sejak Jun 2015 yang lalu TANPA pemberitahuan terlebih dahulu kepada pelanggan (saya tidak tahu apa bisa juga dibayarkan via Alfa Minimarket). Bahkan pegawai Alfa Midi sendiri bingung bagaimana caranya menterjemahkan kode yang berawal 01, 02, 03, dst. Beruntung saya membawa selebaran tentang pembayaran via ATM Mandiri di atas. Jadi pada intinya para pelanggan harus tahu kode2 di bawah ini:

  • 01, 02, 03, 04 dan 05 di Bank Mandiri = awalan kode pelanggan A, B, C, D dan E di Alfa Midi
  • 11 di Bank Mandiri = awalan kode pelanggan K di Alfa Midi
  • 16 di Bank Mandiri = awalan kode pelanggan P di Alfa Midi
  • 20 di Bank Mandiri = awalan kode pelanggan T di Alfa Midi.”

2 thoughts on “Pembayaran PDAM Tirta Kerta Raharja bisa via ATM Bank Mandiri & POS

  1. Wah kalau betul bagus tuh, tapi disitu kok tulisannya PAM PREMIUM jangan2 cuma bayar PAM pelanggan industri barangkali? memang PDAM Tangerang ini aneh sekali, ticket kereta api saja sudah bisa online, ini PDAM Tangerang tetangganya ibukota kok masih manual, gimana nih bapak Bupati?

Tinggalkan Balasan