Pengalaman menyelesaikan masalah ‘Customer Retail Channel not exist. (1021)’

Sudah mulai menggunakan Token bank mandiri sekitar tahun 2009, sempat ada masalah Fail 1, namun sudah terselesaikan ( http://blog.rivaekaputra.com/2010/09/30/token-bank-mandiri-saya-keblokir-fail-1 )

Sekitar Bulan Februari 2012 ada masalah lain : Customer Retail Channel not exist. (1021)  —> http://blog.rivaekaputra.com/2012/02/18/hasil-nanya-ke-14000-tentang-customer-retail-channel-not-exist-1021/

baru sempat ke Bank Mandiri sekitar Bulan Januari 2013.

Ketika saya datang ke Customer Service Bank mandiri, CS nya langsung mengambil kesimpulah bahwa Tokennya harus di RESET ulang (sesuai dengan keterangan dari 14000)…lalu Token saya di Reset Ulang, prosesnya lumayan cepat…lalu sayapun pulang…namun ketika saya coba bertransaksi menggunakan Token…masih : Customer Retail Channel not exist. (1021)

baru sempat ke Bank Mandiri lagi sekitar bulan Februari 2013

Customer Service mencoba lagi cara RESET Ulang & setelah itu mempersilahkan saya untuk langsung mencoba bertransaksi di Internet Banking yang disediakan di Bank Mandiri … tetap Customer Retail Channel not exist. (1021)…waktu itu mba Customer Service berdiskusi dengan Staff lainnya…lumayan lama…terus klo gak salah waktu itu kesimpulannya adalah me register ulang… atau apalah…saya tidak memperhatikan jelas apa yang dibicarakan antara Para Staff bank Mandiri tersebut…yang jelas saya mengisi formulir…& katanya prosesnya sekitar 1 atau 2 hari…setelah selesai saya pun pulang…*beberapa hari kemudian saya mencoba bertransaksi lagi…still : Customer Retail Channel not exist. (1021) …hehe

sepertinya ‘Customer Retail Channel not exist. (1021)’ ini adalah permasalahan baru yang belum ditemukan standard solusinya di Bank Mandiri.

Baru sempat lagi ke Bank Mandiri tgl. 17 April 2013…waktu itu saya mengambil kesimpulan sendiri bahwa Token-nya lah yang harus diganti…

ketika saya sampai di meja Customer Service, saya langsung menerangkan bahwa saya sudah 2x bolak balik untuk menyelesaikan masalah Token ini & saya langsung meminta Tokennya diganti, waktu itu mba CS nya mencoba berkonsultasi dengan CS yang lain, lumayan lama…sampai-sampai harus ada pergantian pemain (kyak sepak bola aja….hehehe) * CS yang lebih senior gantian duduk di kursi CS yang saya temui pertama kali….& akhirnya keputusannya adalah : Tokennya di Ganti,  singkat cerita Token Lama ditarik, di ganti Token baru…saya coba bertransaksi …& BERHASIL.

Foto perpisahan dengan Token Lama (biru) diganti oleh Token Putih, sempat foto waktu mba Customer Servicenya sedang pergi memfotocopy KTP  😀    :

2013-04-17 token

Kesimpulannya adalah :

  1. Jika Anda sudah menggunakan Token mulai th 2009 atau lebih lama lagi, jika ada permasalahan Customer Retail Channel not exist. (1021)…mintalah langsung Tokennya diganti!!!…jangan di RESET Ulang / Di registrasi ulang;
  2. & setau saya persediaan Token di Tiap Cabang Bank Mandiri itu terbatas….jadi alangkah lebih baik jika menelpon dulu ke cabang Bank Mandiri yang bersangkutan supaya dapat menanyakan Apakah masih ada Persediaan Token.

2 Replies to “Pengalaman menyelesaikan masalah ‘Customer Retail Channel not exist. (1021)’”

    • Kemarin saya gak bayar….mungkin karena tokennya rusak karena kesalahan sistem…..jadi Customer Service gak minta biaya penggantian.

      atau….mungkin karena Customer Servicenya lupa nagih..hehehe 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*