Bulan Pertama jd Bendahara (lagi)

14 Januari 2013 s/d 15 Februari 2013

Sudah mulai terasa tekanan sebagai Bendahara, minggu-minggu pertama mungkin saya mulai mendapatkan kesempatan untuk bekerja seperti biasa (kerja jam 7:30 pagi  s/d jam 5 sore)…tp hari kamis kemarin saya dikantor sampai jam 21:15 -an…untuk menyelesaikan sesuatu yg dinamakan GUP.

Sekarang (15-02-13) sudah jam 20:09…..kira-kira ini yg masih harus saya kerjakan :

  • Uang Makan bulan Januari, kendala aplikasinya, entah kenapa belum bisa upload data rekening
  • Harus mengurus SPPD orang-orang
  • minggu depan harus bayar PDAM kantor, telpon kantor
  • harus menyelesaikan tagihan dari POS
  • tagihan dari Astragraphia (penyedia tooner mesin fotocopy)
  • ngurus PIN kasubag umum yg baru & me-non aktifkan PIN kasubbag umum yg lama
  • ngurus pegawai yg mau pensiun awal maret besok
  • mengoreksi SK OC, Honor PBJ dsb karena tidak update dengan SBU (Standar Biaya Umum)
  • ngurus gaji susulan pegawai yg SKPP nya telat

Perasaan di Jam kerja saya itu kerja……..gak maen PS, gak jalan-jalan ke Mall, gak tiduran di mushola……..tp koq kyaknya waktunya masih aja gak cukup????

Ah…mungkin ini karena saya masih proses adaptasi aja….karena memang ada beberapa kerjaan yg tidak efektif, contohnya karena ada beberapa peraturan baru saya jadi harus bolak-balik KPPN ber kali-kali………waktu membayar Listrik kantor lewat LS, SPM saya ditolak karena Uraian-nya tidak sesuai dengan PMK-190………begitu juga dengan Honor Satpam, Gaji Induk Maret 2013, saya harus bolak balik karena itu baru pertama kali saya urus.

Semoga kedepannya bisa lebih cepat.

Yang saya pelajari adalah, sepertinya kalau saya menempati suatu jabatan baru, demi kebaikan saya sendiri …saya harus merelakan waktu diluar jam kerja saya untuk membentuk semacam tehnik menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan baik, karena setau saya jika saya mencoba membuat tehnik menyelesaikan pekerjaan tersebut di jam kerja…gak akan pernah sempat. Waktu habis untuk menyelesaikan pekerjaan Rutin sehari-hari.

Jadi mungkin saya akan membawa print-an peraturan-peraturan yg berkaitan dengan bendahara ke Rumah, beberapa bulan masih seperti anak Sekolah yg sedang menyelesaikan PR-nya….lalu beberapa bulan kemudian peraturan2 tentang pekerjaan bendahara sudah diluar kepala…sehingga seterusnya saya hanya tinggal update-update saja.

 

 

 

 

2 Replies to “Bulan Pertama jd Bendahara (lagi)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*