Listrik Pra Bayar

listrik pra bayar

Pertama kali saya mendengar tentang Listrik Pra-Bayar adalah di democrazy (acara di metro tv), waktu itu klo gak salah Muncle yg  mempunyai ide Listrik Pra-bayar & saat itu ide listrik pra-bayar sanggup membuat penonton tertawa *termasuk saya, karena waktu itu memang terasa lucu, salah satu bahan lelucon segar.

eh ternyata beberapa waktu kemudian beneran ada!!!!!, Tapi saya gak langsung bersentuhan dengan Listrik Pra-Bayar karena saya tinggal di rumah yang menggunakan Listrik tempo dulu (Pasca Bayar)….

sampai …

rumah tempat saya tinggal kebanjiran & terpaksa harus ngungsi ke kost-an yang menggunakan Listrik Pra-bayar….

Yang saya rasakan waktu pertama kali menggunakan listrik pra-bayar?

  • Agak bingung dengan cara isi ulangnya, karena itu langsung ke www.pln.co.id , jadi ada sedikit gambaran tentang listrik pra-bayar.
  • beli saldo perdana di ATM BRI , masukin nomor meter (11 digit) , lalu didapatkanlah 20 digit angka untuk mengisi Listrik pra bayar, waktu itu saya beli 100.000,-  dapet Kwh dengan jumlah 156,50
  • sekitar jam 1 malam ada suatu bunyi yang lumayan mengganggu, seperti bunyi alarm yg tidak di mati-matikan *ehhh ternyata listrik pra-bayar tetangga kost-an udah mo abis, makanya meter-an nya bunyi terus.
  • terakhir, saya pikir saldo di meter-an  itu tercantum jumlah rupiah seperti saldo pulsa hehehe tp ternyata yang tercantum adalah nilai KWh nya….mungkin klo diibaratkan dengan paket internet, Jumlah KWH itu sama dengan kuota internet-an kita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*