Cara me-manage berkas?

berkas masuk – diproses – hasil

Bagaimana cara me-manage berkas dengan baik? cara menerima berkas yang baik, cara mengirim ke bagian lain, cara memantau, cara menerima kembali, cara menyerahkan hasil, cara mengarsipkan.

Pembuat Sistem yang baik itu (dalam hal ini Sistem untuk me-manage berkas)…adalah Orang yang pernah mengalami semua posisi pada Alur berkas, dari penerimaan berkas sampai penyampaian kembali hasil keluaran.

Konflik bisa saja terjadi jika :

Petugas penerima berkas menerima berkas….petugas pemroses berkas marah kenapa berkas yg tidak lengkap diterima……..lalu petugas penerima berkas hanya bisa menerima nasib ditekan oleh orang yg memasukan berkas + tekanan dari rekan kerja juga….lebih menderita lagi jika syarat-syarat yang diperlukan tidak jelas…tidak tegas…

kalau dijelaskan sepetinya panjang-lebar, sedangkan saya menulis ini hanya sebagai hiburan saja setelah kerja seharian..hehehe 😀

untuk mendapat gambaran yg jelas sepertinya saya harus mengetahui dulu detail yang selama ini terjadi……………..Apa kelebihannya, Apa kekurangannya…bagian mana yang harus dihilangkan, bagian mana yang harus ditambah, bagian mana yang harus dipertahankan.

Detail sistem yang selama ini terjadi bisa disebut / dinamai Sistem 1

Sitem 2 dst adalah perbaikan dari sistem 1……….& dilakukan terus menerus jika ditemukan kelemahan pada sistem yang sedang berjalan.

& semuanya dilakukan secara tertulis….. dilengkapi gambar + klo bisa video……..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*