Ubuntu / Linux Mint / Debian / Jolicloud

2 hari ini saya berkutat dengan LINUX, googling kesana kemari…hehe

Akhirnya saya berhasil meng-install Jolicloud di Asus Eee PC 1015BX (seashell series) . Setelah googling kesana kemari akhirnya saya menemukan penjelasan yang mudah dimengerti dari webnya jolicloud…saya belum tau apakah jolicloud adalah salah satu Linux yang populer/bukan…tapi melalui Web jolicloud lah saya behasil meng installkan suatu Operating System LINUX pada Netbook.

Entah ini kelemahan / kelebihan jolicloud….untuk pertama kali menggunakan jolicloud saya harus connect ke internet…untungnya kemaren saya lagi ada dikantor jadi bisa menggunakan Wi-Fi kantor….tapi sayangnya di rumah gak ada Wi-Fi sama sekali jadi pas pulang ke rumah saya belum bisa menggunakan semua fitur netbook saya dengan baik.

Sepintas konsep dari jolicloud ini bagus….sepertinya jolicloud ingin menyatukan semua tools-tools kita yang terpisah-pisah kedalam 1 dekstop saja…..tapi dibutuhkan koneksi internet……yang mana belum cocok untuk saya (karena mslh koneksi internet)…next time mungkin saya akan mencoba lagi jolicloud.

saat googling saya berkenalan dengan LINUX yang lain…Ubuntu / Linux Mint / Debian….&  masih banyak lagi yang lainnya

untuk saat ini saya sedang meng-install UBUNTU……

tentang tata cara peng-installan….????? mungkin di posting selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*